Rektor UTama: Selalu Saling Mengingatkan Tahajud, Almarhum Mang Oded Seorang Muslim Yang Baik

Rektor UTama: Selalu Saling Mengingatkan Tahajud, Almarhum Mang Oded Seorang Muslim Yang Baik

Kabar duka sedang menyelimuti  Kota Bandung, tak lain karena Walikota Bandung Oded M Danial, meninggal dunia, Jum’at (10/12/2021) siang.

Berita tersebut pun ramai berseliweran di media sosial.

Diketahui, almarhum Mang Oded, sapaannya, pingsan saat akan menjadi khatib shalat Jum’at, di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung.

Lalu saat dibawa menuju ke RS Muhammadiyah, Jalan  K.H. Ahmad Dahlan No.53, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung dinyatakan meninggal dunia, sekitar pukul 11.55, terindikasi terkena serangan jantung.

Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, salah satu karib almarhum Mang Oded, merasa kehilangan dan kaget atas berita duka itu.

“Tadi usai saya shalat Jum’at di Masjid kampus Universitas Widyatama, mendapatkan kabar duka, Mang Oded meninggal dunia,” kata Prof Obi, biasa disapa, di ruang kerjanya, Gedung Rektorat Utama, Jalan Cikutra No 204-A, Kota Bandung.
“Mang Oded merupakan teman baik, kami satu sama lain selalu saling mengingatkan dalam melakukan shalat tahajud di setiap malam,” imbuhya.

Mang Oded juga, kata Prof Obi merupakan orang yang shaleh dan dirinya menyakini almarhum wafat dalam keadaan husnul khotimah.

“Sebelum wafat Mang Oded mendapat tugas akan menjadi khatib di masjid Mujahidin Kota Bandung. Beliau memang betul-betul orang yang shaleh. Saya sebagai kawan yang sering kasih masukan. Beliau suka telpon bertanya sesuatu, karena saya pernah menjabat menjadi ketua KNPI kota Bandung juga menjadi staf ahli walikota,” kata Prof Obi.
“Ketika bicara menunjukan sebagai orang Islam yang baik. Saya bersaksi Mang Oded orang yang shaleh,” pungkasnya.

(Sumber: majalahsora.com)

Profesor Pergubi Jabar Diminta Ridwan Kamil Menjadi Penasihatnya
Kampus Mancanegara Dan Dalam Negeri Akan Bersaing Di Ajang WICAN 3rd, UTama