Prof Obi Mendukung Prof Uman Menjadi Kepala LLDIKTI Wilayah IV Untuk Kali Kedua

Prof Obi Mendukung Prof Uman Menjadi Kepala LLDIKTI Wilayah IV Untuk Kali Kedua

Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd., dilantik ulang sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten bersama dengan Ir. Dharnita Chandra, M.Si., sekretarisnya.

Mereka dilantik oleh Prof. Ainun Naim, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (30/9/2020). Dilangsungkan secara tatap muka dan virtual.

Pada kesempatan itu Prof Ainun juga melantik pejabat Kemendikbud lainnya, seperti pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat fungsional ahli utama serta Kepala dan Sekretaris LLDIKTI di seluruh Indonesia.

Pelantikan dilakukan sebagaimana telah ditetapkan Permendikbud nomor 34 tahun 2020, tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, dimana terdapat perubahan struktur organisasi.

Menanggapi pelantikan itu, Prof. H. Obsatar Sinaga, Rektor Universitas Widyatama mengatakan, bahwa Prof Uman dan Dharnita dilantik ulang, karena adanya SK baru yang tadinya ada di bawah naungan Kemenristekdikti  ke Kemendikbud, sesuai dengan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Kemendikbud.

LLDIKTI sendiri kini bertanggung jawab kepada Mendikbud dan dibina oleh Dirjen Dikti dan Dirjen Vokasi yang secara administratif melalui Sesjen.

“Dalam SOTK ini Prof Uman dan Ibu Dharnita harus dilantik ulang. Masa jabatan Prof Uman sendiri, sebenarnya berakhir sampai Maret 2021. Sedangkan Ibu Dharnita belum habis masa jabatannya,” kata Prof Obi, sapaan akrab Rektor Universitas Widyatama, Rabu (6/10/2020) di ruang kerjanya.

Ia menambahkan untuk menjadi Kepala LLDIKTI baisanya dilakukan dengan lelang jabatan atau open bidding.

“Ada proses pemilihan dulu, pendaftarnya siapa, lalu diproses oleh pansel. Baru nanti ada pemenang yang dinyatakan terpilih, baru dilantik oleh Kementerian,” terang Prof. Obi.

“Sedangksn untuk sekretaris tidak open bidding tetapi dilantik sebagai pejabat struktural, dan biasanya dilantik setelah pelantikan Kepala LLDIKTI tidak berbarengan,” imbuhnya.

Secara pribadi dan juga Rektor Universitas Widyatama, dirinya sangat mendukung Prof. Uman menjadi Kepala LLDIKTI Wilayah IV untuk kali kedua di tahun 2021.

“Kinerja Prof Uman, sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah IV sangat bagus. Beliau menciptakan banyak inovasi serta profesor baru di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV,” pungkas Prof. Obi.  (Sumber: Majalahsora.com)

Resmi Digelar, ICBPS 2020 Mampu Kolaborasikan Akademisi Dan Dunia Industri
Dedikasi Haizam Profesor Dari “Negeri Jiran” Malaysia Menjadikan Universitas Widyatama Kampus Riset Ternama