“PR” dan Utama Jajaki Kerja Sama

“PR” dan Utama Jajaki Kerja Sama

IMG 0669 1024x682 - “PR” dan Utama Jajaki Kerja Sama

(Dilansir dari Pikiran Rakyat) Pikiran Rakyat (PR) dan Universitas Widyatama (Utama) menjajaki kerja sama sebagai upaya untuk mengoptimalkan potensi, keahlian, dan fasilitas yang dimiliki masing-masing. Kerja sama akan dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman (MOU). Pembahasan dilakukan di ruang seminar Gedung B lantai 6 Universitas Widyatama, Jalan Cikutra No 204 A Kota Bandung, Selasa (2/4/2019).

Pihak Yayasan dan Universitas Widyatama diwakili Ketua Harian Yayasan Widyatama Prof Dr Obsatar Sinaga, Rektor Universitas Widyatama Dr Islahuzzaman, Wakil Rektor Bidang Operasional, SDM, dan Keuangan Djoko S Roespinoedji, SE, PG DIP, serta Wakil Rektor Bidang Akademik, Perencanaan, dan Kerja Sama Prof Dr Mohd Haizam Bin Mohd Saudi. Mereka didampingi jajaran pengurus yayasan serta sejumlah dekan. Dari Pikiran Rakyat diwakili Direktur Bisnis Januar Primadi Ruswita, Sekretaris Perusahaan Budhiana Kartawijaya, dan jajarannya.

IMG 0673 1024x682 - “PR” dan Utama Jajaki Kerja Sama

Menurut Obsatar, Universitas Widyatama memiliki sejumlah keistimewaan. Antara lain fasilitas lengkap serta jalur khusus dari sejumlah institusi pendidikan di Eropa dan Amerika dalam menerbitkan jurnal ilmiah internasional. Widyatama juga bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) hingga berwenang melakukan standardisasi dan mengeluarkan sertifikasi keahlian.

“Saya ingin kerjasama ini berbeda. Pikiran Rakyat memiliki hubungan psikologis dengan Widyatama dan saya ingin kerja sama diwujudkan dalam bentuk yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak,” kata Obsatar. Ia bahkan menawarkan jenjang studi kepada para karyawan “PR” untuk kehalian tertentu.

Salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan berupa pemagangan mahasiswa Universitas Widyatama di Pikiran Rakyat dalam berbagai disiplin ilmu yang akan menunjang proses pembelajaran dan latihan di dunia kerja.

IMG 0673 1024x682 - “PR” dan Utama Jajaki Kerja Sama

Sementara Januar Primadi mangatakan, Pikiran Rakyat sebagai media dan Widyatama sebagai akademisi akan melengkapi unsur pentahelix dalam upaya percepatan pembangunan di Jabar. Oleh karena itu, kerja sama yang dilakukan diharapkan akan membawa kebermanfaatan yang lebih besar untuk masyarakat Jabar.

Senada dengan Januar, Budhiana Kartawaijaya menyebut bahwa Pikiran Rakyat saat ini bukan sekedar media cetak atau koran yang telah dikenal warga Jawa Barat selama lebih dari setengah abad, tetapi telah bertransformasi menjadi sejumlah platform dan layanan untuk masyarakat.

Platform digital menjadi salah satu pilihan di tengah derasnya arus disrupsi pada era Revolusi Industri 4.0. Begitu juga dengan Pikiran Rakyat Institute yang dibangun untuk melayani bidang pendidikan dan keahlian tertentu.

IMG 0673 1 1024x682 - “PR” dan Utama Jajaki Kerja Sama

Nota yang ditandatangani itu akan disusul dengan sejumlah perjanjian kerja sama yang lebih teknis. Salah satunya praktik pemagangan mahasiswa, publikasi sejumlah inovasi yang dihasilkan mahasiswa dan dosen Widyatama, hingga partisipasi dalam program Citarum Harum.

GROW 2019 : Potensi Milenial dalam Menggunakan Sosial Media
5 TIPS DJITU DARI MEREKA YANG LOLOS SBMPTN