Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Widyatama Sharing Knowledge WNI Di Jepang

Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Widyatama Sharing Knowledge WNI Di Jepang

Osaka, Jepang – Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Osaka Jepang, sebagai salah satu aplikasi tridharma perguruan tinggi.

Kegiatan ini dalam bentuk Sharing Knowledge bagi entrepreneur dan Wirausahawan Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Diana Sari, selaku Ketua Tim Dosen menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan yang sangat baik sebagai bentuk pengabdian Dosen Universitas Widyatama yang dapat diprogramkan secara berkesinambungan ke depannya.

Antusiasme yang tinggi juga terlihat dari kedatangan peserta yang merupakan wirausahawan asal Indonesia yang telah menetap di Jepang selama 10-25 tahun.

Tema dari kegiatan ini adalah “Kiat menghadapi persaingan bisnis di era digital” yang berlangsung hari Kamis, 14 November 2019 bertempat di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Osaka Jepang.

Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama Jepang 1 1024x768 - Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Widyatama Sharing Knowledge WNI Di Jepang

Peserta yang hadir sebagian besar bergerak di bisnis jasa dan perdagangan, selebihnya adalah eksportir di kawasan Asia Timur dan ASEAN.

Di samping manajemen bisnis dan akuntansi, masalah perijinan dan aspek legal merupakan topik yang mendapat perhatian khusus oleh peserta dan para narasumber.

Narasumber pada sharing knowledge disampaikan langsung oleh Dr. Diana Sari, Dekan Fakultas Ekonomi, Universitas Widyatama.

Konsul Jenderal Indonesia di Osaka, Mirza Nurhidayat, menyambut baik kegiatan tersebut dan mendukung penuh agar kegiatan ini dapat terus berlanjut.

Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama Jepang 2 1024x768 - Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Widyatama Sharing Knowledge WNI Di Jepang

Di mana pada era persaingan yang semakin kompleks diharapkan pengusaha asal Indonesia mampu bersaing di Jepang khususnya di Osaka.

Di akhir kegiatan, Konsul Jenderal yang didampingi Pranowo selaku Pejabat Fungsional Ekonomi saling bertukar cindera mata dengan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama, Dr. Diana Sari.

Universitas Widyatama Melakukan MoU Dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia
Peduli UMKM, Widyatama Diganjar Penghargaan ICSB Markplus