Berita

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Widyatama (PILMAPRES), Program Baru dari Kemahasiswaan Widyatama

Telah berlangsung kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) UTama pada Kamis, 19 Mei 2022, kegiatan ini merupakan program baru dari Biro Kemahasiswaan Universitas Widyatama yang akan rutin dilaksakan setiap tahun dengan harapan meningkatkan kualitas dari putra dan putri UTama, terdapat 7 (tujuh) peserta dari program sarjana dan vokasi yang nantinya akan dikirimkan untuk mewakili UTama di PILMAPRES tingkat wilayah 2022.

“Nantinya peringkat 1 program sarjana dan program vokasi akan di coaching dan dipersiapkan untuk kompetisi tingkat wilayah”. Kata Muchammad Fauzi, S.T., M.Log. (Kepala Biro Kemahasiswaan).
Muchammad Fauzi, S.T., M.Log. (Kepala Biro Kemahasiswaan).

Turut hadir Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum. (Plt. Rektor Universitas Widyatama) beliau membuka acara tersebut dan sangat mengapresiasi mahasiswa yang berani untuk tampil.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saat ini negara memberikan kemerdekaan kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi dan keunggulan, dengan adanya kegiatan ini tolong buktikan dari kalian apa yang kalian miliki”.
“Setelah kalian lulus nanti kalian punya modal dan identitas sebagai orang yang pernah direkomendasikan, diapresiasi dan pembuktian. Setiap orang memiliki titik kuat dan lemahnya, tentunya kita harus bisa menutupi kelemahan dengan kekuatan. Pesan saya kepada mahasiswa tolong maksimalkan keunggulan dan kelebihan yang dimiliki”.
Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum. (Plt. Rektor Universitas Widyatama)

Sebagai penutup beliau menyampaikan pengalaman dalam berkompetisi bukan hanya untuk kepentingan akademik tetapi tujuan akhir dari kompetisi ini adalah model imajinasi dikemudian hari mahasiswa dapat bangga karena pernah menjadi orang yang berprestasi di tingkat Universitas dan itu akan menjadi kekuatan kreatif dalam melakukan terobosan.

Para juri pada ajang tersebut adalah Dr. Syafrizal Ikram, S.E., M.Si., Ak., C.A., Dr. Ervina C.M. Simatupang, S.S., M.Hum., dan Yanyan Agustian, S.T., M.Eng., Ph.D., yang menjadi indikator dari penilaian adalah capaian unggulan dan gagasan kreatif, keaktifan organisasi mahasiwa, dan prestasi lomba mahasiswa.

Pemenang dari kompetisi diumumkan oleh Ervina, ia sangat takjub atas kemampuan mahasiswa UTama hingga para juri sulit untuk menentukan urutan peringkat.

Dari kiri : Yanyan Agustian, S.T., M.Eng., Ph.D., Dr. Ervina C.M. Simatupang, S.S., M.Hum., dan Dr. Syafrizal Ikram, S.E., M.Si., Ak., C.A.
“Saya sangat takjub melihat kemampuan dari mahasiswa dan juri sulit memilih pemenang, kalian mampu keluar dari zona nyaman untuk mengikuti lomba ini, jadi menang dan kalah bukan persoalan. selamat untuk kalian semua karena telah membuat sejarah bagi UTama dan terimakasih kepada Biro Kemahasiswaan yang sudah mengadakan kegiatan ini”.

Penyerahan penghargaan untuk pemenang diberikan secara simbolis oleh Plt. Rektor UTama, sambil menyerahkan penghargaan beliau mengingatkan kepada seluruh civitas akademika UTama untuk turut serta mendorong mahasiswa diajang kompetisi daerah, nasional dan internasional.

 

Berikut adalah peraih Mahasiswa Berprestasi Universitas Widyatama program Sarjana :
Peringkat 1 : Meisya Nurrodiah – S1 Perpustakaan dan Sains Informasi
Peringkat 2 : Annisa Nurshadrina – S1 Akuntansi
Peringkat 3 : Shonada Arsy – S1 Teknik Industri
Dan berikut adalah peraih Mahasiswa Berprestasi Universitas Widyatama program Vokasi :
Peringkat 1 : Farisya Salsabila azahra – D4 Produksi Film dan Televisi
Peringkat 2 : Laras Sukma Nurani – D3 Akuntansi
Peringkat 3 : Nabiilah Budiyani – D3 Bahasa Jepang

Dr Rina Tresnawati: Pelaku UMKM Penting Mampu Susun Laporan Keuangan Sesuai Standar.
Perkuat Implementasi MBKM, 7 Dosen UTama menjadi Dosen Pembimbing Lapangan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat.
Humas Widyatama

Share
Published by
Humas Widyatama

Recent Posts

Perkuliahan Tatap Muka Telah Dimulai, Biro Kemahasiswaan, LP2M dan IKA Universitas Widyatama Menggelar Vaksin Masal

Biro Kemahasiswaan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Widyatama dan dibantu dengan Ikatan Alumni…

3 hari ago

Universitas Widyatama Sukses Lakukan PkM Integratif Bersama Kemenko PMK dan Dekranasda Jabar

SABACIREBON – Universitas Widyatama, Kamis (16/09) sukses menyelenggarakan program kegiatan integratif kolaborasi bersama Kemenko PMK…

2 minggu ago

PkM Integratif Universitas Widyatama Kerjasama dengan Kemenko PKM dan Dekranasda Jabar

SABAKOTA.ID -- Program Kemenko PKM RI tentang Revolusi Mental melalui Penanaman 10 Juta Pohon di…

2 minggu ago

Ribuan Calon Mahasiswa Universitas Widyatama Peroleh Pencerahan Soal Kekerasan Seksual dan Radikalisme

SABACIREBON – Ribuan calon mahasiswa baru Universitas Widyatama Bandung, Jumat (26/08) mendapatkan pencerahan perihal kekerasan…

1 bulan ago

Atalia Praratya Kamil Bicara Karakter dan Soft Skill di hadapan Peserta PPU Universitas Widyatama

SABACIREBON – Membangun karaklter dan soft skill yang kuat menjadi dua hal penting yang perlu…

1 bulan ago

1.592 Calon Mahasiswa Universitas Widyatama Peroleh Paparan Stunting dari Ketua Bappeda Jabar

SABAKOTA.ID – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menargetkan penurunan penderita stunting atau kondisi gagal tumbuh…

1 bulan ago