Berita

Mempererat Silaturahim, Yayasan dan Universitas Widyatama menggelar Halal Bihalal

Suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H masih sangat terasa hingga saat ini, Tidak terkecuali dari Yayasan dan Universitas Widyatama yang menggelar halal bihalal pada Senin, 9 Mei 2022 dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Silaturahim itu dihadiri seluruh keluarga besar Widyatama, mulai dari unsur pimpinan Yayasan, Rektorat dengan seluruh fakultas dan program studi, Majelis Guru Besar serta seluruh dosen dan karyawan dari berbagai unit kegiatan.

Bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Widyatama acara berlangsung khidmat dan penuh dengan kehangatan sebab silaturahmi tatap muka baru terlaksana kembali setelah sebelumnya dilakukan secara daring.
Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an dan Saritilawah, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengurus Yayasan Widyatama, Roeshartono, S.T., MCEM., MBA.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Taqabbalallahu minna wa minkum, Alhamdulillah, Silaturahim pada kali ini sebenarnya masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun tahun ini sudah ada kelonggaran yang dapat kita syukuri, pada hari ini kita dapat berkumpul di gedung ini dalam rangka silaturahim”.

Roeshartono pun mengajak seluruh unsur pimpinan untuk tetap memelihara budaya cerdas.

“Tak hanya budaya cerdas dalam cara berpikir melainkan juga cerdas dalam melihat dan menyaring informasi yang relevan dalam hubungan organisasi serta pelayanan pendidikan tinggi,” kata cucu pendiri Yayasan Widyatama mendiang Prof. Dr. Koesbandiah Abdoel Kadir itu.

Diingatkan pula agar cara berpikir cerdas itu harus ada pada seluruh keluarga besar Widyatama, khususnya unsur pimpinan di seluruh unit maupun lintas unit, satuan kerja maupun satuan kegiatan yang ada di bawah Yayasan Widyatama.

Sebagai penyelenggara lembaga pendidikan tinggi swasta yang sudah berpredikat akreditasi Unggul, Roeshartono juga mengajak seluruh jajarannya untuk terus mengembangkan kepemimpinan yang bersifat melayani (servant leadership).

”Para dosen hendaknya tidak ada kata bosan dan jenuh dalam hal melayani kepentingan mahasiswa yang dididiknya. Para dosen perlu mengembangkan kreativitas, apalagi di era digital seperti saat ini,” ujarnya lagi.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Plt. Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. H. Dadang Suganda, M.Hum.,

“Pertama-tama saya sebagai warek dan plt. rektor tentu banyak sekali khilaf dan salah, oleh karena itu saya meminta maaf dari lubuk hati yang paling dalam, mudah-mudahan ibu dan bapak semua dapat memaafkannya”

Selanjutnya beliau menyampaikan jika tugas menjadi Plt. Rektor yang tentunya tidak mudah serta membutuhkan dukungan dan sinergi dari civitas, sebab kini Universitas Widyatama mendapatkan akreditasi Unggul, yang tentunya harus terus meningkatkan kembali prestasi kampus dengan melaksanakan implementasi kampus merdeka secara penuh serta melakukan evaluasi mengenai kegiatan-kegiatan yang didasarkan pada kampus merdeka dan program pemerintah lainnya.

“Kita sudah melakukan pembelajaran hybrid, untuk luring dipersiapkan secara matang, saat ini sekitar 40% sudah luring dan berharap tahun depan sudah bisa 100%, oleh karena itu kami mohon dukungan dari semua unit kerja agar semua itu dapat terlaksanakan”.

Selanjutnya, sambutan dipaparkan oleh Ketua Pembina Yayasan Widyatama Sri Juniati, S.E., MBA., beliau mengucapkan rasa syukur dan gembira karena pada halal bihalal kali ini dapat dilaksanakan secara tatap muka.

“Bapak dan Ibu yang saya hormati, saya bersyukur sekali dan bergembira, saya sudah sangat menanti halal bihalal ini sejak dari pukul 5 pagi, karena pada hari ini kita bisa berkumpul untuk bertemu secara tatap muka, halal bihalal yang sudah dinantikan ini betul-betul menjadi momen yang “menggigit”, disitu ada rasa rindu ingin bertemu dan haru yang menjadi satu, dan rasa syukur bagi kita semua dapat berjumpa kembali dengan para sesepuh di lingkungan Widyatama ini”.

Sri Juniati juga tidak lupa mengingatkan untuk saling berhubungan baik dengan sesama, terutama di lingkungan Yayasan dan Universitas Widyatama.

“Saya mengajak setiap insan Widyatama untuk menjalin tali silaturahmi, saling menjaga, saling asuh dan saling mendukung, mari kita bersinergi meningkatkan prestasi, sebagai keluarga besar Widyatama yang mempunyai bekal DJITU (Disiplin, Jujur, Inovatif, Tekun, dan Ulet) untuk bahu membahu mempertahankan apa saja yang telah kita raih, mudah-mudahan nilai-nilai kebaikan kemanusiaan Widyatama akan tetap tumbuh dan berlanjut kearah yang lebih baik”.
Atalia Praratya Kamil, S.I.P., M.I.Kom.

Raut kebahagiaan pun terpancar dari Atalia Praratya Kamil, S.I.P., M.I.Kom. (Ibu Gubernur Jawa Barat), yang turut serta hadir dalam acara halal bihalal tersebut, beliau merupakan dosen tetap di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Widyatama.

Humas Protokoler Universitas Widyatama.

Tingkatkan Soft Skill dan Hard Skill, UTama Menggelar Kompetisi Debat Mahasiswa
Yayasan Pendidikan Widyatama Serahkan 750 Paket Sembako untuk Masyarakat Sekitar Kampus
Humas Widyatama

Share
Published by
Humas Widyatama

From Designers to Future Designpreneur, Talkshow persembahan Fakultas Desain Komunikasi Visual UTama bekerja sama dengan Kemenko PMK

Universitas Widyatama beserta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bekerja sama dalam…

6 hari ago

#PrayforCianjur

Kami segenap Civitas Akademika Universitas Widyatama turut berduka cita atas musibah Gempa Bumi 5.6 Magnitudo…

2 minggu ago

Mahasiswi Program Studi Bahasa Inggris, Universitas Widyatama Meraih Juara Nasional

Pekan Olahrga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang diselenggarakn di tiga kampus di Padang, Sumatra Barat,…

2 minggu ago

Universitas Widyatama Mewisuda 1.023 Mahasiswa

SABACIREBON – Wisuda sarjana merupakan puncak dari proses belajar di perguruan tinggi. Wisuda menjadi sebuah…

2 minggu ago

Wirausaha Muda

Widyatama Business Incubator (WIBI) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat presents : Wirausaha…

4 minggu ago

CEO Convi Co., Ltd Yoshiro Nabeshima Kunjungi Rektor Universitas Widyatama. Tingkatkan Program Internship

SABACIREBON – Kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tentang program Merdeka Belajar Kampus…

4 minggu ago