Mahasiswa Baru Widyatama Disambut Sangat Hangat

Mahasiswa Baru Widyatama Disambut Sangat Hangat

Setiap tahunnya Civitas Academica Universitas Widyatama menyambut dengan hangat mahasiswa baru melalui serangkaian acara Program Pengenalan Universitas (PPU). Seperti tahun-tahun sebelumnya PPU di Universitas Widyatama tidak dijadikan sebagai ajang bullying dari mahasiswa senior ke junior. PPU tahun 2019 diselenggarakan pada 26 Agustus 2019 sampai dengan 7 September 2019 yang terpusat di Gedung Serbaguna.

PPU tahun 2019 ini resmi dibuka oleh Rektor Universitas Widyatama Prof. Dr. H Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si pada selasa (27/08/2019). Beliau menyampaikan  atas nama Civitas Academica Widyatama mengucapkan selamat bergabung di Universitas Widyatama, kampus yang selama beberapa tahun kedepan akan menjadi tempat menimba ilmu.

IMG 1902 1024x682 - Mahasiswa Baru Widyatama Disambut Sangat Hangat
Rektor Universitas Widyatama Prof. Dr. H Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si (tengah) , Wakil Rektor Bidang Akademik, Perencanaan dan Kerjasama Prof. Haizam Bin Mohd Saudi (kiri) dan Wakil Rektor Bidang Operasional, SDM dan Keuangan Djoko S. Roespinoedji, S.E., PG. DIP (kanan)

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Prof. Obi ini pun menyampaikan saat ini kita berada dalam era digital yang seluruh aktifitas terpusat pada gatget kita, tanpa kita sadari persaingan global society pun sangat terbuka, pekerja asing begitu bertebaran di hampir semua lini usaha. Ini menjadi “PR” seluruh perguruan tinggi di Indonesia bagaimana mencetak lulusan yang adaptif terhadap persaingan.

Untuk itu Universitas Widyatama mendatangkan Wakil Rektor dari Malaysia yakni Prof. Haizam Bin Mohd Saudi sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Perencanaan dan Kerjasama dan didukung oleh Wakil Rektor Bidang Operasional, SDM dan Keuangan Djoko S. Roespinoedji, S.E., PG. DIP. yang merupakan lulusan dari kampus di London, Inggris agar dapat membawa lulusan Widyatama mampu menghadapi persaingan internasional yang begitu besar, ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan untuk memperoleh sertifikat taraf nasional, saat ini Widyatama telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) agar nantinya mahasiswa memperoleh sertifikat selelah lulus kuliah.

IMG 1914 1024x682 - Mahasiswa Baru Widyatama Disambut Sangat Hangat

Mahasiswa baru patut berbangga karena Universitas Widyatama saat ini telah memperoleh capaian prestasi baik tingkat Universitas maupun dalam berbagai kompetisi mahasiswa. Prof. Obi menyampaikan tahun 2019 ini prestasi yang diraih diantaranya Peringkat Ristekdikti, Universitas Widyatama berada pada 50 besar perguruan tinggi swasta nasional. Dalam hal publikasi jurnal internasional, Widyatama menduduki peringkat 1 Perguruan tinggi swasta pada Sinta Ristekdikti. Peringkat 30 Unirank dan 30 webometric Universitas swasta nasional.

“Prestasi kemahasiswaan diantaranya Taekwondo IMW juara 2 di Malaysia, UKM bola basket putri meraih runner up pada ajang parahyangan sport combat. Pada kejurnas Bupati Ponorogo, Taekwondo Widyatama meraih 7 medali emas, medali 2 perak dan 7 medali perunggu. Bisnis plan Competition di Universitas Airlangga, mahasiswa Widyatama meraih juara 1”. Tuturnya.

IMG 1925 1024x682 - Mahasiswa Baru Widyatama Disambut Sangat Hangat

Sementara itu Wakil Rektor bidang Akademik, Perencanaan dan Kerjasama Prof Haizam menyampaikan kejayaan tidak datang dengan mudah dan sendirinya, melainkan harus kita yang menjemputnya. Di dunia perkuliahan diperlukan komitmen dan kreatifitas. Agar dapat bersaing dengan baik dengan lulusan dari Universitas lain, kita diperlukan communication skill yang baik.

Wakil Rektor Bidang Operasional, SDM dan Keuangan, Djoko menyampaikan berkuliah di Widyatama diperlukan untuk focus menimba ilmu tetapi juga dianjurkan untuk membangun network yang sangat bermanfaat dikemudian hari. Ia menambahkan saat ini tercatat mahasiswa aktif di Widyatama saat ini sebanyak 12.000.

Angklung 1024x344 - Mahasiswa Baru Widyatama Disambut Sangat Hangat
Saung Angklung Udjo saat Perform di acara PPU Widyatama 2019

Gelaran pembukaan PPU tahun 2019 ini dimeriahkan oleh penampilan istimewa dari Saung Angklung Udjo (SAU) yang memberikan perform apik dengan membawakan beberapa lagu lokal hingga internasional yang dibalut alunan angklung. penampilan SAU semakin meriah dengan ribuan mahasiswa baru yang hadir diajak bermain angklung bersama.

IMG 2085 1024x682 - Mahasiswa Baru Widyatama Disambut Sangat Hangat

Civitas Akademika Ajak Mahasiswa Baru Hindari Narkoba
Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Timor Leste Kunjungi Universitas Widyatama