Kuliah Umum “Etika menggunakan Media Sosial”

Kuliah Umum “Etika menggunakan Media Sosial”

IMG 9932 1024x682 - Kuliah Umum "Etika menggunakan Media Sosial"

Pada hari Senin 2 September 2019 hadir sebagai pembicara Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komisaris Jenderal Polisi Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. memberikan kuliah umum dengan tema “Etika menggunakan Media Sosial”. Beliau mengingatkan pentingnya menggunakan media sosial secara positif, terutama di kalangan mahasiswa yang merupakan penerus bangsa.

Era globalisasi dunia yang saat ini terjadi salah satunya ditandai berkembangnya media sosial, Aplikasi teknologi canggih yang menyebabkan para penggunaan media sosial saat ini cukup tinggi. Sebagai contoh Facebook tercatat mencapai 1 juta orang dan Twitter mencapai 87.500 orang. Para pengguna media sosial harus menghargai hasil karya orang lain, memanfaatkan media sosial dengan bijak serta dilandasi kecerdasan spiritual, tak lupa memahami dan menerapkan nilai Pancasila dalam konsep berpikir dan berperilaku, yang merupakan implementasi dari Nuswantara ( Mahluk yang menuju fitrahnya).

IMG 9980 1024x682 - Kuliah Umum "Etika menggunakan Media Sosial"

Penggunaan gadget secara berlebih akan berdampak negatif, karena Gedget sendiri mengeluarkan gelombang Hipno Elektromagnetik tinggi yang akan berbahaya bila digunakan terus menerus, karena akan merusak struktur DNA dalam sel tubuh manusia, sel tubuh akan stress dan tubuh akan memproduksi hormon cortisol ( beracun), sehingga mempengaruhi perilakunya sekaligus akan mengganggu keharmonisan organ dalam tubuh.

Beliau berpesan bahwa Generasi bibit unggul adalah mereka yang memiliki etika dan perilaku yang  unggul. Termasuk memiliki cara berpikir unggul. Namun itu semua harus dilatih dengan berbagai kebaikan dan taat kepada Tuhan.

Ridwan Kamil : Indonesia Berpeluang Menjadi Negara Adidaya Tahun 2045
Grab Ajak Mahasiswa Widyatama Atasi Masalah Kota Bandung