Berita

Kembali Pecahkan Rekor MURI, Career Center Universitas Widyatama menggelar Career Day Virtual Expo 2022 Selama 50 Jam Nonstop

Career Center Universitas Widyatama kembali menggelar acara Career Day Utama Virtual Expo 2022, digagas oleh Yelli Eka Sumadhinata., S.E., M.M. sebagai Kepala Career Center Universitas Widyatama acara tersebut Rutin setiap tahunnya. Dengan menggandeng perusahaan-perusahaan yang telah bekerjasama dengan Career Center Universitas Widyatama. Career Day UTama Virtual Expo 2022 merupakan sebuah inisiasi untuk menanggapi situasi pandemik pada saat ini untuk membantu para lulusan mendapatkan pekerjaan.

Career Day UTama Expo 2022 memecahkan Rekor Muri dengan Tajuk “Bursa Kerja secara Virtual Terlama” Non Stop 50 Jam.

Kegiatan ini dilaksanakan secara VIrtual melalui 3D Virtual Booth pada tanggal Selasa – Kamis, 26 -28 Juli 2022. Pada pelaksanaan VIrtual Bursa Kerja “Career Day UTama Virtual Expo 2022” bentuk kegiatannya adalah :

Career Expo yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, dan berfungsi untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa atau alumni untuk :

  • Mengenal perusahaan dan budaya kerjanya;
  • Berinteraksi kepada representatif perusahaan
  • Mengirimkan lamaran kepada lowongan, Mengikuti proses rekrutmen secara online

Webinar dengan tema yang berkaitan dengan pengembangan softskill dan pengembangan karir.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari S.Sos., M.M.

Beliau sangat menyanjung kegiatan Career Day 2022 ini yang diharapkan dapat menambah motivasi para pencari kerja khususnya fresh graduate. Beliau menyarankan untuk para lulusan bisa memperluas lapangan pekerjaan khususnya di daerah Jawa Barat.

Ini merupakan acara yang sangat bagus dan tentunya bermanfaat khusunya untuk fresh graduate dan berencana  mencari pekerjaan yang sesuai dan mapan.
Karenanya menjadi harapan saya bagian dari pemerintahan daerah Provinsi Jawa Barat agar para lululsan tidak saja berilmu namun memiliki kemandirian, dan kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja atau menjadi wirausaha (entrepreneur).

Sambutan berikutnya diberikan oleh perwakilan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) Andre Purwandono, S.S.

 

Sebuah kehormatan untuk kami Tim MURI dapat hadir diacara pembukaan Career Day, yang mana kali ini akan dilakukan sebuah pencacatan Rekor MURI yaitu bursa kerja virtual yang dilakukan selama 50 jam non stop, kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan untuk para lulusan yang mencari pekerjaan dapat mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmunya dan kami berharap tidak ada suatu masalah yang tidak diinginkan, mudah-mudahan 50 jam ini berjalan dengan baik dan dapat mencatatkan namanya di MURI.

Turut hadir pula Rektor Universitas Widyatama yang memberikan sambutan pada acara tersebut sekaligus membuka secara resmi acara Career Day Virtual Expo 2022.

 

Beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dikarenakan sangat memiliki banyak manfaat, salah satunya implikasi terhadap daya serap lulusan khususya di Universitas Widyatama serta dapat meninjau seberapa jauh kompetensi yang diberikan Universitas kepada mahasiswa, yang relevan dengan dunia kerja. Tak sampai disitu Prof Dadang menjelaskan jika sekarang Kementerian DIKTI sedang menggelontorkan Kurikulum Kampus Merdeka, dimana ada satu konten yang menjelaskan bahwa praktisi boleh masuk kampus dengan harapan akan menambah ilmu-ilmu yang bisa didapat oleh mahasiswa.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami menghimbau kepada pimpinan perusahaan, dan pakar-pakar yang ada di perusahaan, mari masuk kampus untuk memberikan ilmu pengetahuan baik yang sifatnya hardskill maupun softskil,l manfaatnya adalah ilmu itu berada dimana mana ilmu itu tidak dimonopoli diperguruan tinggi tidak dimonopoli yang memiliki gelar tapi ilmu itu dimana mana, karena ilmu dimana mana siapa tahu nanti dari apa yang dimiliki oleh para pimpinan perusahaan ada ilmu-ilmu baru yang bisa dikembangkan oleh kami.

Pada acara tersebut terdata sebanyak 23.856 total pengunjung, 435 orang pengguna terdaftar, dan 1.569 total pengguna terdaftar yang melamar pekerjaan.

Universitas Widyatama menyerahkan Aprsesiasi Penghargaan terhadap Mahasiswa Berprestasi
Universitas Widyatama dan Lembaga Pendidikan Jurnalisme PWI Jajagi Kerjasama Implementasi MBKM
Humas Widyatama

Share
Published by
Humas Widyatama

Recent Posts

Perkuliahan Tatap Muka Telah Dimulai, Biro Kemahasiswaan, LP2M dan IKA Universitas Widyatama Menggelar Vaksin Masal

Biro Kemahasiswaan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Widyatama dan dibantu dengan Ikatan Alumni…

4 hari ago

Universitas Widyatama Sukses Lakukan PkM Integratif Bersama Kemenko PMK dan Dekranasda Jabar

SABACIREBON – Universitas Widyatama, Kamis (16/09) sukses menyelenggarakan program kegiatan integratif kolaborasi bersama Kemenko PMK…

2 minggu ago

PkM Integratif Universitas Widyatama Kerjasama dengan Kemenko PKM dan Dekranasda Jabar

SABAKOTA.ID -- Program Kemenko PKM RI tentang Revolusi Mental melalui Penanaman 10 Juta Pohon di…

2 minggu ago

Ribuan Calon Mahasiswa Universitas Widyatama Peroleh Pencerahan Soal Kekerasan Seksual dan Radikalisme

SABACIREBON – Ribuan calon mahasiswa baru Universitas Widyatama Bandung, Jumat (26/08) mendapatkan pencerahan perihal kekerasan…

1 bulan ago

Atalia Praratya Kamil Bicara Karakter dan Soft Skill di hadapan Peserta PPU Universitas Widyatama

SABACIREBON – Membangun karaklter dan soft skill yang kuat menjadi dua hal penting yang perlu…

1 bulan ago

1.592 Calon Mahasiswa Universitas Widyatama Peroleh Paparan Stunting dari Ketua Bappeda Jabar

SABAKOTA.ID – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menargetkan penurunan penderita stunting atau kondisi gagal tumbuh…

1 bulan ago