Gugun: Alhamdulillah Bantuan Dari Rektor Universitas Widyatama Bisa Menyelesaikan Pembangunan Masjid At-Taawun

Gugun: Alhamdulillah Bantuan Dari Rektor Universitas Widyatama Bisa Menyelesaikan Pembangunan Masjid At-Taawun

Gugun Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Taawun, Kota Bandung sangat bersyukur atas bantuan uang tunai yang diberikan langsung oleh Prof Obsatar Sinaga, Rektor Universitas Widyatama (UTama).

“Alhamdulillah kami menerima amanah uang tunai sebesar Rp 336 juta rupiah, untuk menutupi seluruh biaya pembangunan lantai dua dengan luas 135 meter persegi,” kata Gugun, di lantai 2, Ruang Rapat Rektorat Universitas Widyatama, Rabu (16/6/2021) siang.

Bangunan masjid yang berada di sekitar lingkungan kampus UTama, tepatnya di Jalan Cikutra 153, RT 02, RW 05, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler itu, secara keseluruhan memiliki luas bangunan sekitar 270 meter persegi, belum termasuk jalan untuk parkir kendaraan.

WhatsApp Image 2021 06 17 at 21.23.38 1024x768 - Gugun: Alhamdulillah Bantuan Dari Rektor Universitas Widyatama Bisa Menyelesaikan Pembangunan Masjid At-Taawun

Atas bantuan itu, Kata Gugun pembangunan Masjid At-Taawun bisa dilanjutkan kembali.

“Bantuan dari Rektor Universitas Widyatama ini sangat membantu. Pembangunan masjidnya sempat kita hentikan dulu, karena keterbatasan dana,. Alhamdulillah sekarang bisa dilanjutkan lagi,” kata Gugun.
“Mungkin dengan ijin Allah segala usaha kami dipermudah. Padahal beliau merupakan anggota masyarakat baru di lingkungan kami. Intinya sangat berterima kasih sekali atas bantuan dari Pak Rektor,” imbuh Gugun.

Secara keseluruhan kebutuhan pembangunan Masjid At-Taawun sekitar Rp 800 jutaan. Selama ini dana yang ada baru cukup untuk pembangunan lantai satu.

WhatsApp Image 2021 06 17 at 21.23.35 768x1024 - Gugun: Alhamdulillah Bantuan Dari Rektor Universitas Widyatama Bisa Menyelesaikan Pembangunan Masjid At-Taawun

Sedangkan dana pembangunan untuk lantai satu datang dari para donatur, pihak keluarga yang mewakafkan tanahnya, perorangan, masyarakat sekitar, institusi, termasuk dana bantuan dari Widyatama secara institusi.

Rencananya setelah selesai pembangunan Masjid At-Taawun, akan digunakan untuk kepentingan umat muslim menunaikan ibadah nya.

“Amanah pembangunan masjid di atas tanah wakaf, almarhumah Ibu Hj. Tia Setianingsih, juga akan dimanfaatkan untuk mencetak Tahfizh Quran dan Taman Pendidikan Al Qur’an atau TPA.

Pada kesempatan yang sama, Deden mewakili pihak keluarga almarhumah Hj. Tia Setianingsih menambahkan, bahwa pembangunan masjid itu juga akan dibuat ramah anak, disabilitas dan musafir.

WhatsApp Image 2021 06 17 at 21.23.40 - Gugun: Alhamdulillah Bantuan Dari Rektor Universitas Widyatama Bisa Menyelesaikan Pembangunan Masjid At-Taawun

“Nantinya ada jalur khusus untuk difabel, sehingga memudahkan untuk beribadah. Kebetulan posisi masjidnya di pinggir jalan, ramah juga bagi para musafir, konsepnya melayani. Kita sering ke masjid begitu pingin ikut ke toilet dikunci. Oleh sebab itu, Masjid At-Taawun, merupakan sarana umat. Fungsinya juga melayani kebutuhan umat, bukan hanya sekedar melayani kebutuhan jamaah dalam ibadah tetapi hal lain yang sifatnya urgent. Bisa juga ada yang mewakafkan ilmunya, agar pahalanya sama mengalir. Termasuk bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa Widyatama,” kata Deden.

Sementara itu Prof Obi mengungkapkan, apa yang diberikannya merupakan harta titipan, sumbangan pribadi dan keluarganya sebagai bentuk kepedulian dirinya yang merupakan bagian dari warga masyarakat di lingkungan tersebut.

“Mohon dido’akan juga oleh para jamaah agar Universitas Widyatama selalu diberi kelancaran,  dijauhan dari masalah, tidak melahirkan kluster baru, sehingga kuliah tatap muka bisa dilaksanakan. Kalau persiapannya sudah. Rencananya Juli 2021 diselenggarakan, apabila Satgas Provinsi mengizinkan, kita sudah siap. Sekaligus menghidupkan kembali perekonomian di sekitar lingkungan Universitas Widyatama yang terdampak. Mohon do’anya,” kata Prof Obi.

(Sumber : majalahsora.com)

Resmikan FISIP UTama, Prof. Obi Beberkan Sejumlah Keunggulan Yang Bakal Didapat Mahasiswa
Kolaborasi DKV Unpas dan DKV UTama Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka