Dua Perguruan Tinggi Ternama Malaysia Sengaja Datang Ke Universitas Widyatama Melakukan MoA

Dua Perguruan Tinggi Ternama Malaysia Sengaja Datang Ke Universitas Widyatama Melakukan MoA

Universitas Widyatama Kota Bandung kembali dipercaya untuk menjalin kerjasama dan melakukan perjanjian internasional, kali ini dengan dua perguruan tinggi ternama di Negeri Jiran Malaysia.

MoA (Memorandum Of Action) sendiri mengenai penelitian bersama dalam inovasi produk dengan Universiti Sains Islam Malaysia dan Universiti Teknologi Mara. Kedua universitas tersebut memang dikenal kawakan dalam bidang inovasi produk.

Dilaksanakan Kamis (12/12/2019) di ruang rapat Rektorat Universitas Widyatama, Jalan Cikutra No 204-A, Kota Bandung.

Merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani sebelumnya mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

MoA Prof Obi Assoc Prof Dr Madihah Mohd Saudi University Sains Islam Malaysia 1024x768 - Dua Perguruan Tinggi Ternama Malaysia Sengaja Datang Ke Universitas Widyatama Melakukan MoA

Di samping itu Universiti Sains Islam Malaysia dan Universiti Teknologi Mara akan melakukan kerjasama dalam penulisan jurnal internasional dengan Widyatama. Karena kedua kampus tersebut mengetahui kapasitas Rektor Universitas Widyatama, Prof. H. Obsatar Sinaga memiliki garansi personal dalam menerbitkan jurnal internasional di Eropa dan Amerika Serikat.

“Kami memiliki 5000 slot untuk menerbitkan jurnal internasional. Nanti dalam Mbox Malaysia Universitas Widyatama akan dicantumkan juga,” kata Prof. H. Obsatar Sinaga, Kamis (12/12/2019) siang.

Prof. Obi sapaan akrab Rektor Widyatama pun berambisi membawa kampusnya masuk QS Ranking di tahun 2020.

Masih terkait kerjasama dengan Universiti Sains Islam Malaysia dan Universiti Teknologi Mara, pada tahun 2020 mendatang Widyatama dan kedua kampus itu akan melakukan pertukaran mahasiswa.

Universitas Widyatama Juara Umum Ajang WICAN Tahun 2019
WICAN Widyatama Ajang Inovasi Eksebisi Mahasiswa Tingkat Internasional