Civitas Akademika Ajak Mahasiswa Baru Hindari Narkoba

Civitas Akademika Ajak Mahasiswa Baru Hindari Narkoba

IMG 6938 1024x682 - Civitas Akademika Ajak Mahasiswa Baru Hindari Narkoba

Peserta Program Pengenalan Universitas kembali disuguhi penampilan – penampilan yang menarik setiap harinya. Rabu (28/08/2019) Mahasiswa baru Universitas Widyatama Tahun Akademik 2019/2020 disuguhkan penampilan dari mahasiswa disabilitas yang sedang mengenyam pendidkan di Art Therapy Center (ATC) Widyatama. ATC merupakan lembaga pendidikan kesenian di Bandung yang mendidik anak berkebutuhan khusus menggunakan ilmu seni sebagai metode terapi yang didirikan untuk mencerdaskan anak bangsa tanpa kecuali dalam hal ini penyandang disabilitas.

IMG 7187 1024x682 - Civitas Akademika Ajak Mahasiswa Baru Hindari Narkoba

Acara dilanjutkan dengan kuliah umum dari pemateri – pemateri yang berkaitan dengan tema anti narkoba. Mengusung spirit kampus anti rokok dan anti narkoba, kali ini Universitas menghadirkan pembicara kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat Brigjen Pol. Sufyan Syarif untuk memberikan pemahaman bahaya narkoba. Ia menyampaikan penyalahgunaan narkoba merupakan salah penyebab kematian terbesar di Indonesia.

IMG 6982 1024x682 - Civitas Akademika Ajak Mahasiswa Baru Hindari Narkoba

“Untuk itu kami dari BNN mengajak kampus untuk mencegah penyebaran narkotika yang begitu massif saat ini, civitas akademika dihimbau membuat regulasi anti narkoba hingga menghimpun agent-agent anti narkoba”. ucapnya.

Seiring dengan visi BNN yang memberantas penyalahgunaan narkotika, Widyatama turut menyuguhkan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba dengan narasumber dari Yayasan Sehati

Mahasiswa dengan sangat antusias mendengarkan dan menyimak mengenai penyuluhan narkoba tersebut. sosialisasi dikemas secara interaktif dengan media kebudayaan wayang dan gaya psiko drama.

Grab Ajak Mahasiswa Widyatama Atasi Masalah Kota Bandung
Mahasiswa Baru Widyatama Disambut Sangat Hangat