PROF. DR. H. OBSATAR SINAGA, S.IP.,M.SI RESMI MENJADI REKTOR UNIVERSITAS WIDYATAMA

PROF. DR. H. OBSATAR SINAGA, S.IP.,M.SI RESMI MENJADI REKTOR UNIVERSITAS WIDYATAMA

Edit 1 1024x989 - PROF. DR. H. OBSATAR SINAGA, S.IP.,M.SI RESMI MENJADI REKTOR UNIVERSITAS WIDYATAMA

Prof.Dr.H.Obsatar Sinaga,S.IP.,M.Si resmi menjabat sebagai rektor baru Universitas Widyatama (UTama) untuk masa bakti 2019 -2023, menggantikan rektor sebelumnya  Dr. H. Islahuzzaman SE, M.Si, Ak, CA.

Prosesi serah terima jabatan dilaksanakan bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan RI ke 74, 17 Agustus 2019 di Gedung Serba Guna Universitas Widyatama. Serah terima dan pembacaan janji jabatan dipimpin oleh Ketua Pembina Yayasan Widyatama, Sri Juniati MBA.

IMG 6964 1024x682 - PROF. DR. H. OBSATAR SINAGA, S.IP.,M.SI RESMI MENJADI REKTOR UNIVERSITAS WIDYATAMA

Prosesi serah terima jabatan tersebut, dihadiri segenap para pejabat di lingkungan Yayasan Widyatama, sivitas akademika UTama, Lembaga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), serta para guru besar dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung salah satunya, Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Pembina Yayasan Widyatama, Yayasan Widyatama mengucapkan selamat kepada Prof.Dr.H.Obsatar Sinaga,S.IP.,Msi sekaligus mengucapkan selamat bertugas dan ucapan terima kasih sebesar-besar kepada Dr. H. Islahuzzaman SE, M.Si, Ak, CA atas dedikasinya selama menjabat sebagai Rektor Universitas Widyatama.

Usai prosesi pelantikan, Dr. Islahuzzaman rektor terdahulu dalam pidatonya menyampaikan sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan Widyatama yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya selama menjabat menjadi rektor dan dukungan atas semua kesuksesan yang telah diraih oleh Universitas Widyatama.“Saya ucapkan sukses dan selamat kepada Prof Obsatar Sinaga, sebagai Rektor baru dan semoga semakin sukses,” doanya.

IMG 7019 1024x682 - PROF. DR. H. OBSATAR SINAGA, S.IP.,M.SI RESMI MENJADI REKTOR UNIVERSITAS WIDYATAMA

Sedangkan dalam sambutan Prof.Dr.Obsatar Sinaga, beliau menyampaikan bahwa Jabatan rektor merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik, beliau bertekad akan terus meningkatkan potensi keunggulan yang ada selama ini. Target Widyatama tahun depan masuk rangking 50 besar universitas terbaik secara nasional. Pencapai target tersebut, perlu adanya peningkatan baik pada publikasi, inovasi dan sumber daya. Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada seluruh pihak, terutama sivitas akademika UTama untuk secara bersama-sama menyamakan visi, misi, dan berjalan seirama untuk dapat mencapai target tersebut.

Prof.Dr.Obsatar Sinaga juga mengatakan turut merasa bangga dengan raihan prestasi yang dicatat oleh UTama selama ini, di bawah kepemimpinan Dr. Islahuzzaman. Pada Rangking nasional, kini berada di rangking 95 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia, sudah masuk 100 besar dan peringat 63 versi Unirank, serta peringkat ke-1 sebagai perguruan tinggi swasta atau peringkat ke-21 nasional dengan kinerja penelitian yang baik berdasarkan hasil evaluasi Kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Perguruan Tinggi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui SINTA (Science and Technology Index) per 29 April 2019.

UNIVERSITAS WIDYATAMA MASUK DALAM 100 BESAR PERGURUAN TINGGI TERBAIK INDONESIA
Pelaksanaan Idul Adha 1440 H di Universitas Widyatama