Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Timor Leste Kunjungi Universitas Widyatama

Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Timor Leste Kunjungi Universitas Widyatama

widyatama 1 1024x578 - Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Timor Leste Kunjungi Universitas Widyatama

Universitas Widyatama menerima kunjungan delegasi Pemerintahan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dalam rangka studi banding mengenai Sistem Pengendalian Mutu Internal (SPMI) dan Akreditasi Perguruan Tinggi Indonesia (Jum’at, 23/08/2019) bertempat di Ruang Rapat Rektorat.

Delegasi Pemerintah RDTL yang diwakili Agência National Agency for Academic Assessment and Accreditation (NAAAA) yang merupakan Badan Akreditasi Perguruan Tinggi di Timor Leste mengirimkan perwakilan dari tiga Perguruan Tinggi terdiri dari Mr. Mateus Maia de Jesus (Vice Rector of East Timor Coffee Institute/ETCI), Father Ferdinand Dacanay Resuena (Vice Rector of Instituto de Ciências Religiosas de São Tomas Aquino/ICR), dan Mr. Jacinto de Oliveira Junior (Vice Rector of Instituto Superior Cristal/ISC) yang didampingi oleh Ibu Denisa Rufiana dari Sekretariat BAN-PT.

Rombongan diterima langsung oleh Rektor Universitas Widyatama Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si. beserta jajaran nya dan Para pimpinan Yayasan serta Biro dan Fakultas.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Widyatama Prof Obi berterimakasih kepada BAN PT karena telah memilih Widyatama sebagai salah satu Universitas yang dikunjungi oleh perwakilan dari Timor Leste. Lebih lanjut, Prof Obi berharap pertemuan kedua belah pihak tidak hanya pada saat kunjungan ini saja, melainkan dapat diorganisir pertemuan-pertemuan berikutnya untuk tahapan penjajakan kerjasama antara seluruh pihak.

widyatama 2 1014x1024 - Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Timor Leste Kunjungi Universitas Widyatama

Ketiga Perguruan Tinggi tersebut didampingi perwakilan dari BAN PT mengunjungi Universitas Widyatama untuk membahas secara detail dan mempelajari Sistem Pengendalian Mutu di Widyatama.

Dalam diskusinya pihak Timor Leste ingin mengenai hal-hal umum mengenai jumlah mahasiswa, jumlah dosen, jumlah publikasi internasional. Lebih lanjut, diskusi mengarah mengenai hal-hal spesifik seperti bagaimana cara menarik sekian banyak mahasiswa ke Widyatama sampai bagaimana mekanisme monitoring dan controlling di Widyatama.

 

Sebelumnya National Agency for Academic Assessment and Accreditation (NAAAA) selaku badan akreditasi perguruan tinggi di Timor Leste telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan BAN PT sehingga kedua badan tersebut telah berkolaborasi dalam aspek akreditasi Perguruan Tinggi.

Usai pemaparan dan diskusi dilanjutkan dengan acara tukar-menukar cinderamata dilanjutkan berfoto bersama di plasa mainhall dan rombongan diajak berkeliling meninjau beberapa fasilitas yang ada di Universitas Widyatama diantaranya Gedung PKM dan Pustakaloka.

Mahasiswa Baru Widyatama Disambut Sangat Hangat
UNIVERSITAS WIDYATAMA MASUK DALAM 100 BESAR PERGURUAN TINGGI TERBAIK INDONESIA