Universitas Widyatama bekerjasama dengan Widad University College

Universitas Widyatama bekerjasama dengan Widad University College

IMG 8205 1024x682 - Universitas Widyatama bekerjasama dengan Widad University College

Universitas Widyatama (UTama) melakukan Memorandum of Undertanding (MoU) dengan Widad University College (WUC) Malaysia. yang berlangsung hari Rabu (18/9/2019) siang, di Ruang Seminar Universitas Widyatama, lt 6, Gedung B, Jalan Cikutra No 204 A, Kota Bandung.

Hadir dari pihak Widad University College (WUC), Brig. Gen. (R) Prof Dato tan Sri Dr. Shohaimi Abdulah, Vice Chancellor of WUC dan Prof Dato’Sri DR. Abu Hassan Asaari Abdullah, Senior Director Education and Healthcare, dan dari Universitas Widyatama dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Yayasan dan Rektorat Widyatama, para Dekan serta Kepala Biro.

IMG 7953 1024x682 - Universitas Widyatama bekerjasama dengan Widad University College

Penandatanganan nota kesepaham tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Widyatama, Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, M.Si. dan Brig. Gen. (R) Prof Dato tan Sri Dr. Shohaimi Abdulah dan disaksikan langsung oleh perwakilan dari kedua belah pihak.

MoU ini bertujuan untuk mempererat kerjasama di bidang pendidikan antar kampus ternama negara serumpun.

IMG 7920 1024x682 - Universitas Widyatama bekerjasama dengan Widad University College

“Kerjasama antara Universitas Widyatama dan WUC ini, diawal kerjasamanya akan membuka program studi Paramedik di Kampus UTama,” kata Prof Obi. Alasan pihak UTama memilih WUC sebagai penyelenggaranya, karena berpengalaman dalam membuka studi Paramedik di Negeri Jiran Malaysia sendiri. Menurut Prof Obi dengan membuka jurusan Paramedik, menjadi salah satu pemicu ke depannya UTama bisa membuka Fakultas Kedokteran di kampusnya.

Lebih lanjut kata Prof Obi, Paramedik di sini adalah profesi perawat lapangan yang memberikan pelayanan medis pra-rumah sakit dan gawat darurat.

Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), Rachmat Makassau, memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa di Universitas Widyatama
Dosen Universitas Widyatama memberikan pelatihan E-learning di STIA Bandung