100.000 Pencari Kerja Bisa Mengikuti “Career Day UTama” 23-29 Maret 2021 Secara Daring

100.000 Pencari Kerja Bisa Mengikuti “Career Day UTama” 23-29 Maret 2021 Secara Daring

Pusat Karir atau Career Center Universitas Widyatama (UTama) berkolaborasi dengan Career Development Center Universitas Indonesia (CDC UI), menggelar kegiatan “Career, Internship, Scholarship, and Entrepreneurship (CISE) Virtual Expo 2021″.

Kegiatannya akan dihelat dari tanggal 23-29 Maret 2021, secara virtual, melalui Web Seminar (Webinar). Terbuka untuk umum dan gratis.

Agar bisa mengikuti kegiatan itu, kata Kepala Pusat Karir UTama, Yelli Eka Sumadhinata, bisa mendaftar langsung, melalui https://www.klob.id/UI-CISE2021.

Screenshot 34 1024x500 - 100.000 Pencari Kerja Bisa Mengikuti “Career Day UTama” 23-29 Maret 2021 Secara Daring

“Kegiatan ini kali pertama dilakukan oleh UI berkolaborasi dengan kampus lain termasuk UTama. Untuk memperluas jaringan. Para pencari kerja nanti bisa langsung memasukan lamaran kerja ke perusahaan yang dituju, melalui sistem yang ada. Tampilannya berupa animasi. Dilangsungkan secara Webinar. Kuotanya bisa sampai 100.000 peserta (pencari kerja),” kata Yelli, Minggu (21/3/2021).

Banyak perusahaan yang turut serta, diantaranya PT Multipolar Technology Tbk, DetikDotCom, PT Torrecid Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia, Yayasan Bina Nusantara, PT Pegadaian (Persero), PT Shopee International Indonesia, PT Mastersystem Infotama, PT Sayap Mas Utama (WINGS Group), PT MCNS Polyurethanes, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Jingdong Indonesia Pertama (JD.ID), PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT Bank UOB Indonesia, PT Telkom Indonesia, Tbk, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, PT Bank Mandiri (persero), PT Tencent Technology Indonesia, Lazada Indonesia, Bukalapak, Rajawali Televisi dan masih banyak lagi.

“Perusahaan yang turut serta bukan hanya relasi dari UTama dan UI saja, namun juga perusahaan yang sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi yang turut berkolaborasi pada kegiatan “Career, Internship, Scholarship, and Entrepreneurship (CISE) Virtual Expo 2021,” kata Yelli.

Screenshot 35 1024x514 - 100.000 Pencari Kerja Bisa Mengikuti “Career Day UTama” 23-29 Maret 2021 Secara Daring

“Mereka (19 perguruan tinggi yang berkolaborasi, termasuk UTama) sama-sama mencari perusahaan, lalu digabung. Membuka jaringan baru untuk job fair. Namun kegiatannya tidak hanya job fair saja, tetapi ada pameran karier, pameran magang, pameran beasiswa, pameran kewirausahaan (start-up), dan berbagai rangkaian webinar,” imbuh Yelli.

Lebih lanjut Yelli memaparkan bahwa kegiatan itu juga menjadi peluang bagi “anak-anak” Widyatama untuk membuka perusahaan skala nasional dan multinasional.

“Bisa berjalannya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Rektor kami, Prof Obsatar Sinaga dan Ketua Yayasan Widyatama Pak Djoko Roespinoedji serta semua jajaran civitas academica kampus UTama, sebagai upaya mendukung program Kampus Merdeka dari Kemendikbud,” kata Yelli.
“Apabila ingin informasi lebih lanjut kunjungi media sosial instagram @careercenterutama,” pungkasnya.

(Sumber: majalahsora.com)

 

Atas Kepeduliannya Kepada Lingkungan LEPRID & Brigjen Kunto Kasdam III Siliwangi Memberikan Apresiasi Kepada Universitas Widyatama
Lokakarya Kurikulum Multimedia Menuju Merdeka Belajar Kampus Merdeka