Widyatama Gelar Talkshow: Peran Orangtua Siapkan Mental Anak Hadapi Ujian Akhir Nasional

Peran orangtua diharapkan tidak saja mempersiapkan putra-putrinya untuk siap dalam bidang akademiknya, tetapi juga perlu disiapkan mentalnya dalam menghadapi ujian akhir tersebut. Selain itu, perlunya orangtua mendapatkan informasi lebih jelas dari pihak berwenang khususnya dinas pendidikan tentang kejelasan dan seperti apakah ujian akhir nasional.Menyadari begitu pentingnya persiapan yang harus dilakukan orangtua dalam menghadapi Ujian Akhir Nasional tersebut, Universitas Widyatama Bandung bekerjasama dengan Komunitas Jurnalis Pendidikan Bandung (Kom JPB) dan Dinas Pendidikan Kota Bandung akan menggelar Talkshow bertajuk “Peran Orangtua Siapkan Mental Anak Hadapi Ujian Akhir Nasional”, pada Sabtu,  28 Maret 2009 di Ruang Seminar Lt.4 Gd.

Rektorat Widyatama, Jalan Cikutra 204 A Bandung.Akan hadir, Paulus Hidajat Prasetya (psikolog), Oji Mahroji (Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung), dan Dr. Petrina Faustine, SE., MM., M.Sc. (Akademisi) untuk mengupas terkait berbagai hal Ujian Akhir Nasional berikut peran serta orang tuanya.Menurut Kepala Biro Public Relations & Marketing Universitas Widyatama, Fitrah Rumaisa, tidak sedikit orangtua murid yang putra putrinya sedang menghadapi ujian akhir nasional dilanda rasa cemas. Antara lain, khawatir putra-putrinya gagal memenuhi standar nilai yang ditetapkan pada Ujian Akhir Nasional.

Ujung-ujungnya  ketidaksiapan orangtua menerima konsekuensi atas kegagalan tersebut.Fenomena tersebut, kata Fitrah menjadi salah satu gambaran dunia pendidikan di Indonesia saat ini. Untuk itu, perlu dipersiapkan sejak awal, langkah apa saja yang harus dilakukan orangtua saat menghadapi putra-putrinya yang akan bersiap melaksanakan ujian akhir nasional.  Peserta talkshow ini adalah orang tua siswa/i dan bagi yang berminat dipersilahkan untuk menghubungi panitia acara, Sdr. Dening Royani (7212874), Santi Maria (7275855 ext.228) atau email marketing@widyatama.ac.id. Mengingat tempat terbatas, tdiprioritaskan bagi orang tua yang sudah melakukan konfirmasi kepada panitia.