Universitas Widyatama Utamakan Kualitas Mutu dan Layanan Akademik

Universitas Widyatama Utamakan Kualitas Mutu dan Layanan Akademik

Peningkatan jumlah mahasiswa baru merupakan salah satu tujuan dari setiap perguruan tinggi. Selama tiga tahun terakhir penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Widyatama (UTama) mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Pada periode sebelumnya berada di kisaran 1200 – 1300 mahasiswa baru, peningkatan terjadi hingga menyentuh angka 3000 mahasiswa baru. “Jumlah pendaftar yang senantiasa mengalami peningkatan menunjukkan semakin kuatnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan di UTama, ditunjukkan melalui semakin ketatnya proses seleksi mahasiswa baru di Universitas Widyatama” jelas Devy Mawarnie Puspitasari selaku Kepala Biro Marketing UTama.

Meningkatnya mahasiswa baru yang diterima di UTama diimbangi pula dengan kualitas dosen pengajar, penyediaan fasillitas, pelayanan guna menunjang kualitas mutu dan layanan akademik UTama. Termasuk kemampuan dosen wali yang mampu memberi pencerahan dalam menangani permasalahan mahasiswa. Dosen wali yang terampil secara langsung dapat membimbing dan memberikan solusi atas kemungkinan permasalahan akademik yang dihadapi mahasiswa selama masa studi.

“Terkait dengan meningkatnya pendaftar dan jumlah mahasiswa baru, Universitas Widyatama berkomitmen mendidik untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, kompeten di bidangnya masing-masing dan mempunyai akhlak yang mulia atau berbudi luhur “ tegas Sri Astuti Pratminingsih selaku Wakil Rektor III yang menangani bidang RenBang dan Kerjasama.

Seiring dengan meningkatnya jumlah mahasiswa asing di Indonesia hingga 20 persen, ke depan Universitas Widyatama berupaya untuk meningkatkan jumlah mahasiswa asing atau internasional hingga dua kali lipat dari yang telah ada saat ini. “selain akan membawa nuansa yang berbeda di lingkungan kampus, lebih luas lagi dapat menjadi sumber pendapatan bagi Negara”, demikian yang dikatakan Viddi Mardiansyah selaku Kepala Biro Kerjasama UTama. Untuk mencapainya, penjajakan kerjasama dan menindaklanjuti berbagai kerjasama internasional  yang telah ada hingga open day university di setiap pekan.