Jumat(11/12), Universitas Widyatama menerima kunjungan dari salah satu sekolah tinggi di Kota Bandung yaitu Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia-Amerika (LPKIA). LPKIA menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang komputer niaga dan sistem informasi. Materi pendidikan didasari oleh perkembangan teknologi komputer dan kualifikasi kebutuhan tenaga kerja di perusahaan-perusahaan.

Sejak awal berdiri ukuran sukses LPKIA (http://www.lpkia.ac.id/ ) adalah  pada besarnya jumlah lulusan yang bekerja. Salah satu  usaha untuk mencapai hal tersebut adalah Bursa Tenaga Kerja (BTK) LPKIA. Adapun maksud dan tujuan kedatangan LPKIA ke Universitas Widyatama adalah melakukan benchmarking di bidang perkuliahan Reguler B. Selain itu, mereka tertarik dengan salah satu metode  pembelajaran elektronik yang tidak bisa dipisahkan keberadaanya dengan perkuliahan mahasiswa Reguler B yaitu atau B-Learning (Blendeed Learning). Merupakan suatu pembelajaran E-Learning dengan perkuliahan tatap muka.

Kesuksesan Universitas Widyatama sebagai lembaga Pendidikan yang menjalankan perkuliahan Reguler B menjadikan titik acuan beberapa institusi pendidikan lain untuk menerapkannya. Dalam pertemuan tersebut, rombongan yang di pimpin oleh Drs. Paulus Tanzil sebagai Direktur  LPKIA menjelaskan perihal “problematika” yang terjadi pada LPKIA khusunya dalam bidang pembelajaran online.  Selain  itu, diskusi pun berlanjut pada perluasan sistem yang ada dalam  b-learning dan pengitegrasian administrasi akademik dengan sistem e-learning itu sendiri.

Acara yang diselenggarakan di ruang rapat gedung rektorat ini disambut oleh Rektor Universitas Widyatama Bapak Dr.H. Islahuzzaman, S.E., Ak., CA beserta jajaranya, dan hadir pula Koordinator sekaligus penanggung jawab e-learning widyatama Rozahi Istambul, S.Komp., M.T., serta Fitrah Rumaisa, S.T., M.Kom selaku Kepala Biro Administrasi Akademik Universitas Widyatama. (http://akademik.widyatama.ac.id/)