Universitas Widyatama hadiri Undangan KBRI Phnom Penh, Kamboja

Universitas Widyatama hadiri Undangan KBRI Phnom Penh, Kamboja

Senin (3/7), Universitas Widyatama yang diwakili oleh Viddi Mardiansyah, S.Si., M.T selaku Kepala Biro Kerjasama, Devy Mawarnie Puspitasari, S.E., M.M. (Kepala Biro Marketing), Erly Sherlita, S.E., M.SI., Ak., CA (Ketua Program Studi Akuntansi S1)  dan Sriyani Violina, S.T., M.T (Ketua Program Studi Teknik Informatika S1) bertolak ke Phnom Penh, Kamboja. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menghadiri undangan dari KBRI Phnom Penh dalam kegiatan “Indonesian Trade and Tourism Promotion (ITTP) 2017”.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari KBRI Kamboja untuk memperkenalkan produk Indonesia di Kamboja melalui pameran kebudayaan, perdagangan dan pariwisata yang berlangsung pada 7 – 9 Juli 2017 di Diamond Island (Koh Pich) Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja. Kegiatan yang diselenggarakan ke-sebelas kalinya tersebut dibuka secara resmi oleh Duta Besar Indonesia untuk Kamboja Mr. Pitono Purnomo. Turut hadir pada pameran Menteri Perdagangan Kamboja.

Kamboja 2

Animo masyarakat Kamboja sangat tinggi untuk mengunjungi pameran dan workshop yang menampilkan kurang lebih 70 stand pameran aneka produk kebutuhan sehari-hari, obat-obatan, makanan, minuman, batik, biro perjalanan wisata yang menawarkan paket pariwisata ke berbagai tujuan di Indonesia serta 2 stand dibidang Perguruan Tinggi. Selain Universitas Widyatama, kegiatan ini diikuti pula oleh Perguruan Tinggi lain yakni Universitas Airlangga.

Sebelum mengikuti pameran kebudayaan, pada hari rabu (5/7) rombongan dari Universitas Widyatama mengunjungi  Kantor Kedutaan Besar Indonesia untuk Kamboja guna mengikuti technical meeting pameran. Rombongan disambut sangat baik oleh First Secretary kedutaan Bapak Abelian P. Yodha. Sehari setelahnya rombongan mengunjungi National Polytechnic Institute of Cambodia (NPIC) guna melakukan diskusi kelanjutan kerjasama yang telah terlaksana antara NPIC dan Universitas Widyatama. Kerjasama meliputi Pertukaran tenaga pengajar, pertukaran pelajar, pengembangan kurikulum yang berbasis global serta poin kerjasama lainnya. Rombongan disambut hangat oleh Presiden NPIC Dr. Bun Phearin.

Saat ini kerjasama tersebut telah diimplementasikan antara kedua belah pihak yakni saling bertukar pelajar dalam program Joint Degree 3+1. Sebanyak 13 (tiga belas) mahasiswa tingkat akhir NPIC tengah berkuliah di Universitas Widyatama begitupun sebaliknya 9 mahasiswa tingat akhir pada Program Studi Teknik Informatika S1 Universitas Widyatama berkuliah di NPIC. Kunjungan rombongan selain membahas keberlanjutan kerjasama juga ingin melihat keadaan mahasiswa yang berkuliah di NPIC yang akan kembali ke Indonesia pada Oktober 2017 ini.