Adv WAC - Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Gelar Widyatama Accounting Competition 2015

Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Gelar Widyatama Accounting Competition 2015

Bandung (16/4), Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Gelar Widyatama Accounting Competition (WAC) 2015. Acara yang digelar rutin setiap tahunnya meliputi lomba akuntansi antar Universitas dan Seminar Nasional. Peserta lomba tahun ini meliputi berbagai Universitas di Indonesia. Dengan Juara 1 dan 3 (Tim 1 dan 2) di raih oleh Universitas Widya Mandala, sedangkan Juara 2 diraih oleh Universitas Katolik Parahyangan. “Ada perbedaan dalam perlombaan WAC kali ini, para peserta lebih difokuskan pada studi  kasus khususnya yang menyangkut dengan tema WAC tahun ini Tax Planning. Peserta diberikan sebuah kasus dimana adanya penyimpangan dalam kasus perpajakan sesuai dengan fenomena yang terjadi di Negara Indonesia”, sahut Linda selaku Ketua Senat Mahasiswa ketika diwawancara oleh Redaksi Tim Promosi Marketing Widyatama.

Penyelenggaraan seminar yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Widyatama merupakan puncak WAC. Acara Seminar dimulai dengan Sambutan dari Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Bachtiar Asikin, S.E., M.M., Ak., CA.

Dengan pembicara Dr. Diana Sari, S.E., M.Si., Ak., Q.I.A., C.A Selaku Dosen Tetap Universitas Widyatama, pembicara kedua adalah Dr. Widodo, S.E., M.Si selaku Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi IV – KPP Bandung), dan Dr. Nur Hidayat , S.E., M.E., Ak., CA., BKP serta Syafrizal Ikram, S.E., M.Si., Ak., C.A. sebagai moderator.

Seperti kita ketahui, peran pajak pada suatu negara sangat penting oleh dalam perkembangan ekonomi. Besar kecilnya pajak pada suatu negara sudah ditentukan tingkat pendapatan penduduk negara tersebut. Oleh karena itu, kebijakan pemerintah dalam pajak ini sangat penting, karena dapat mempengaruhi laju pertumbuhan negara itu sendiri.

Fenomena pajak yang terjadi di Indonesia pun sangat beragam, mulai dari hal yang termasuk kategori harus dibayar sampai kasus-kasus besar yang mangkir dari membayar pajak. Pendapatan dari sector pajak sangatlah membantu pemerintah dalam membangun, membuat sarana prasarana yang notabene-nya untuk rakyat itu sendiri. Namun kembali kepada individu masing-masing, perlu bagi kita membudayakan budaya bahwa warga Negara yang baik adalah Warga Negara yang patuh membayar pajak.

Oleh karena itu, pajak di Indonesia masih harus ditingkatkan lagi aturan-aturannya, demi menghindari kasus-kasus yang dapat merugikan negara. dan memberikan sanksi yang keras bagi para warga yang mangkir dari pajak. Dengan hal itu, diharapkan mereka dapat segera mematuhi dan membayarkan pajak tepat pada waktunya. Dan diharapkan juga, dengan kelancaran para warga negara Indonesia dapat mensukseskan pembangunan di Indonesia. Dan lagi lagi peran pemerintah lah yang sangat diperlukan demi mewujudkan kesadaran akan pentingnya pajak itu sendiri.

Seminar ini merupakan salah satu “wahana”, bagi masyarakat untuk dapat lebih memahami lebih dalam mengenal aturan dan penegakan aturan itu sendiri guna mensosialkan dan membudayakan wajib pajak.

Informasi Pembatasan Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru
Visitasi SMA Negeri 1 Baleendah