Semarak Seminar Nasional Mahasiswa Bisnis dan Manajemen

Semarak Seminar Nasional Mahasiswa Bisnis dan Manajemen

Dalam mendukung kemajuan dibidang ekonomi, Negara Indonesia tentu harus menciptakan masyarakat yang berkualitas, yang bertujuan untuk menjunjung tinggi kesejahteraan negara. Dengan melakukan berbagai cara dimulai dari mempertinggi program penciptaan UKM kepada seluruh mahasiswa di Indonesia khususnya bidang Bisnis dan Manajemen sebagai salah satu cara mengembangkan kreatifitas masyarakat Indonesia dalam meningkatkan kualitas mahasiswa dengan cara program-program yang tercipta di kampusnya sendiri.

Seminar Nasional Mahasiswa Bisnis dan Manajemen (SNMBM) merupakan suatu kegiatan Seminar untuk menciptakan mahasiswa yang kompetitif dan berkualitas sesuai dengan konsentrasi masing-masing mahasiswa Fakultas Bisnis dan Manajemen, yaitu Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Sumber Daya Manusia. kegiatan ini merupakan event tahunan dan pada tahun 2017 ini merupakan kali kedua diselenggarakan. Irna Mutiara selaku Advisory Board IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) bertindak sebagai pembicara untuk memberikan ilmu serta pengalamannya kepada peserta seminar.

 

img_9843

Acara yang mengusung tema Bisnis E-comerce Competitiveness in The New Era of AEC (Asean Economic Community) mendapatkan respon yang baik, hal ini tercermin dari kemeriahan peserta dengan jumlah yang cukup “fantastis”. Acara ini pun diikuti oleh beberapa Universitas di Kota Bandung untuk menjadi participant bahkan menjadi peserta. Diantaranya diikuti oleh Universitas Widyatama, Universitas Padjdjaran serta Intitut Teknologi Bandung.

Dalam agenda Seminar Nasional Mahasiswa Bisnis dan Manajemen tercatat 182 peserta mengikuti rangkaian acara seminar tersebut, dan diantaranya terdapat peserta call for paper sebesar  111 peserta.  “Antusias peserta seminar sangat bagus, terlihat dari banyaknya peserta yang datang. Tidak hanya dari Widyatama saja seminar ini juga diikuti oleh beberapa kampus di Kota Bandung diantaranya Unpad dan ITB”, Sahut Gesti (CEO Business Community Development Widyatama), dalam wawancara kepada pers.

dsc_0008

Dari beberapa peserta yang mengikuti perlombaan tercatat beberapa kandidat terbaik (Best Paper). Dimana dalam gelaran lomba kali ini widyatama cukup meraih banyak penulis-penulis terbaik. Berikut beberapa peraih Best Paper :

  • Konsentrasi Manajemen SDM : Ari Firmansyah (Universitas Widayatama)
  • Konsentrasi Manajemen Keuangan : Bintang Ramadhani Putra (Universitas Padjadjaran)
  • Konsentrasi Manajemen Pemasaran : Laras Charmenita (Universitas Widayatama)
  • Konsentrasi M.Operasi : Faesal Maulana Akbar (Universitas Widayatama)

Acarapun ditutup dengan penyematan trophy dan pemberian gift oleh Nugroho Juli Setiadi, S.E., M.M. Ph.D selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Manajemen serta Dr. Ryan Kurniawan, S.E., M.M selaku Ka. Prodi Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama.