Ratusan orang tua calon Mahasiswa Hadiri Parents Gathering

Ratusan orang tua calon Mahasiswa Hadiri Parents Gathering

Sabtu (1/8), Universitas Widyatama menyelenggarakan acara Open House and Parents Gathering. Dihadiri oleh orangtua dan calon mahasiswa di Widyatama. Acara ini dibuka pukul 08.00 WIB dengan persembahan tarian Sara Odori  dari mahasiswa Program Studi Bahasa Jepang  Fakultas Bahasa Universitas Widyatama. Adapun sambutan pertama datang dari Bapak T. Ontowiryo AbdulKadir, S.E., MBA selaku Ketua Badan Pengurus Yayasan disambung pemaparan perihal Yayasan Widyatama.

Acara yang diselenggarakan di Aula Auditorium Widyatama ini bertujuan untuk salah satu ajang silaturahmi antara orangtua dengan civitas, juga sebagai komitmen besar Yayasan Widyatama yang concern terhadap pendidikan tinggi yang berkualitas. Hadir pula Wakil Rektor I (Warek) Prof. Dr. Davidescu Cristiana Victoria sebagai pemateri dalam perspektif pendidikan berkualitas di Universitas Widyatama. Tamu undangan disajikan paparan menarik dari Warek Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan tersebut, khususnya perihal asupan yang “dikonsumsi” mahasiswa Widyatama dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sehari-hari. Dengan 7 parameter kualifikasi Dosen pula, lulusan Widyatama selalu menjadi favorit di bursa kerja ataupun kiprahnya menjadi seorang Entrepreneur.

Antusiasme Besar datang dari Orang Tua Calon Mahasiswa

Penampilan Bapak Pipin Sukandi, S.E., M.M. sebagai motivator menambah kemeriahan rangkaian acara. Dalam presentasinya, pipin menjelaskan perbedaan antara individu yang mengenyam bangku kuliah dan tidak. “Dengan kuliah khususnya di Universitas Widyatama, anda mengetahui bagaimana me-manage otak kanan dan kiri dalam kehidupan sehari-hari . Tidak cukup sampai SMA saja ketika anda memilih untuk berwirausaha, namun perlu adanya emosional terpelajar di dalam bisnis agar usaha berjalan dengan sistematis”, ujar Pipin.

“Acara ini sangatlah bagus sekali, nyaris saya tidak menemukan kekurangan dari Universitas Widyatama”, ujar salah satu orang tua calon mahasiswa yang hadir pada acara parents gathering. Dengan adanya acara tersebut, terciptalah suatu mediasi dan edukasi mengenai pendidikan tinggi dari orang tua calon mahasiswa untuk Yayasan dan civitas Widyatama mengenai pendidikan tinggi.

Kali pertama bagi civitas Widyatama menyambut calon mahasiswa dan tuanya demi menumbuhkan sinergisitas antara calon mahasiswa dan Universitas Widyatama. Acara pun dimeriahkan oleh penampilan dari Indonesian IDOL yaitu Sarah Nurzakah yang juga merupakan  alumni dari Program Studi Bahasa Inggris S1 Fakultas Bahasa Universitas Widyatama. Viva UTama