Pantau Prestasi Akademik Anak, Melalui Pertemuan IOM

Pantau Prestasi Akademik Anak, Melalui Pertemuan IOM

Sabtu (30/7), Biro Kemahasiswaan Universitas Widyatama (UTama) bekerjasama dengan Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IOM) mengadakan pertemuan dengan Orang Tua Mahasiswa Aktif UTama angkatan 2015. Acara yang diselenggarakan di Audiotorium Serba Guna Widyatama itu mengundang Rektor beserta jajarannya lengkap dengan kepengurusan akademik dibawahnya meliputi Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Program Studi serta Sekretaris Prodi. Selain itu, hadir pula Kepala Biro dan Kepala Pusat di lingkungan civitas.

Sambutan dari Rektor Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA, jua sebagai simbolis dimulainya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Selang sambutan, Rektor mempersilahkan jajarannya, Dekan dan Wakil dekan serta Ketua IOM untuk menaiki podium untuk membuka panel diskusi antara mereka dengan orang tua mahasiswa yang pada saat itu hadir sekitar 80 orang tua mahasiswa.

“Sangatlah berguna sekali ketika UTama dengan senang hati memfasilitasi kami selaku orang tua untuk membuat forum diskusi dengan pejabat widyatama. Sehingga menemukan win-win solution di tengah kebingungan kami orang tua dalam penanganan anak dalam perkuliahan”, ujar Maman salah satu orang tua mahasiswa dari fakultas bisnis dan manajemen.  Maman pun menambahkan bukan hanya anak Sekolah Menengah saja yang membutuhkan parenting seperti ini, meskipun mereka bukan “anak kecil lagi”, namun perhatian ekstra harus diberikan oleh pihak orang tua dalam pendidikan.

Adanya partisipasi dari Ketua IOM beserta jajaran kepengurusannya, mengajak orang tua mahasiswa khususnya angkatan 2015 semakin proaktif menyuarakan pendapatnya, keluhan dan apresiasi perihal kegiatan pembelajaran selama buah hatinya menuntut ilmu di lingkungan UTama. Kegiatan ini pula memiliki keluaran yang sangat baik bagi banyak pihak, yang paling penting tentunya bagi orang tua. Dengan pertemuan tersebut, orang tua dapat lebih giat memotivasi kembali dan membimbing tekad anak yang penuh dengan ambisi sehingga semakin dekat dengan cita-cita mereka.