IMG 4761 - Mengenal Lebih Dekat Program Studi Teknik Informatika Widyatama

Mengenal Lebih Dekat Program Studi Teknik Informatika Widyatama

Teknik informatika Widyatama mempersiapkan mahasiswanya dengan keahlian dalam merancang program dan aplikasi computer meliputi web, mobile, robotic, teknologi basis data, system intelligence, teknologi jaringan, game dan multimedia interaktif serta ilmu pengembangan teknologi informasi lainnya yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Teknik informatika merupakan disiplin ilmu yang menginduk pada ilmu komputer, yang pada dasarnya merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik (data) dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer.

Seiring dengan perkembangan teknologi komputer yang sangat cepat, maka program pendidikan pada program studi Teknik Informatika diarahkan pada penguasaan ilmu dan keterampilan rekayasa informatika yang berlandaskan pada kemampuan untuk memahami, menganalisis, menilai, menerapkan, serta menciptakan piranti lunak (software) dalam pengolahan dengan komputer. Di samping itu, lulusan diharapkan memiliki kemampuan untuk merencanakan suatu jaringan dan sistem komputer, serta menguasai dasar-dasar ilmu dan tenologi informasi sebagai landasan untuk pengembangan studi lanjutan.

Berada di bawah Fakultas Teknik Universitas Widyatama telah mencanangkan suatu program kerja bernama “ASTHA TEKNIKA” yang berarti 8 (delapan) pilar pembangunan dan pengembangan Fakultas Teknik. “Astha Teknika” lahir dengan dilandasi oleh semangat untuk memberikan pelayanan system pendidikan tinggi teknik dan ilmu computer yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia dan juga global. “Astha Teknika” diharapkan dapat mendorong semua insan di Fakultas Teknik Universitas Widyatama (baik pimpinan, dosen, staf dan mahasiswa) untuk bersama-sama mewujudkan Fakultas teknik menjadi organisasi yang sehat secara tata kelola dan juga organisasi yang dapat melahirkan putra-putri terbaik bangsa dengan memiliki keunggulan bersaing secara internasional.

Saat ini alumni Teknik Informatika Widyatama telah tersebar di seluruh Indonesia dalam berbagai profesi, seperti dosen, guru, staf TI, wirausaha, dan bahkan ada yang bekerja di luar negeri seperti Singapura. Tempat mereka bekerja juga beraneka ragam, seperti perbankan, industri kertas, pengolahan kayu, serta industri lainnya.

Penobatan Widyatama Student Ambassador
Karya Mahasiswa FDKV Widyatama Bernilai Estetika Tinggi