Mahasiswa Widyatama Berprestasi di Ajang “Pekan Bahasa & Budaya Jepang” Universitas Padjajaran

Mahasiswa Widyatama Berprestasi di Ajang “Pekan Bahasa & Budaya Jepang” Universitas Padjajaran

Program Studi  Sastra dan Bahasa Jepang Universitas Padjajaran bekerjasama dengan The Japan Foundation kembali menggelar Pekan Bahasa & Budaya Jepang ke-43 pada 5-6 Mei 2017 di Aula Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ)  Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran Kampus Jatinangor. Kegiatan yang pertama kali digelar pada tahun 1974 ini mendorong semangat penguasaan bahasa Jepang melalui budaya.

Tahun ini penyelenggara menggelar beberapa mata lomba diantaranya Kana, Kanji, Chokai, Sakubun, Speech Contest, Karaoke dan Quiz yang diikuti oleh setidaknya 240 peserta lomba dari beberapa perguruan tinggi antara lain Unpad, UPI, STBA Yapari ABA, Universitas Widyatama, UNIKOM, Universitas Maranatha, UNAS Pasim dan STIBA INVADA.

WhatsApp Image 2017-05-19 at 17.27.44

Berbagai lomba dan kontes bahasa yang digelar bertujuan meningkatkan gairah mahasiswa  untuk berperan aktif di dalam menguasai bahasa Jepang dan lebih mengenal budaya Jepang. Dari 8 mata lomba, Universitas Widyatama mengirimkan setidaknya 29 (dua puluh Sembilan) mahasiswa untuk turut memeriahkan event tahunan ini. Tercatat 1 (satu) orang mahasiswa Widyatama meraih Juara 3 pada mata lomba “Sakubun” yakni Rizki Prabowo.

Sivitas Akademika Yayasan dan Universitas Widyatama mengucapkan selamat bagi mahasiswa yang meraih prestasi terbaik, semoga di kompetisi mendatang dapat berprestasi lebih baik lagi. Viva Widyatama.