Ketua MPR RI Bersama Ratusan Tokoh Muslim Indonesia Hadiri Halal Bihalal di Universitas Widyatama

Ketua MPR RI Bersama Ratusan Tokoh Muslim Indonesia Hadiri Halal Bihalal di Universitas Widyatama

Sabtu (29/7) Ratusan aktivis umat Islam dari berbagai latar belakang profesi berkumpul dan menghadiri acara silaturahim atau sering juga disebut halal bihalal yang diselenggarakan oleh Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) pusat di Gedung Auditorium (GSG) Widyatama. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, ICMI Organisasi Wilayah Jawa Barat dengan Universitas Widyatama

Para tokoh yang hadir dalam acara halalbihalal yang bertajuk “Sosialisasi Empat Pilar MPR RI” antara lain,Dr. (H.C) Zulkifli Hasan, S.E., M.M. (Ketua MPR RI), DR. Ir. H. Sodik Mudjahid, M. Sc (Anggota DRR RI), Agung Suryamal (Ketua KADIN Jawa Barat)dan tokoh nasional lainnya. Turut hadir Rektor Universitas Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA dan Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga, M.Si. (Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Widyatama) memberi kata sambutan pada awal acara.

IMG_4622

Acara halalbihalal yang digagas oleh ICMI Jawa Barat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan kebersamaan antara masyarakat, tokoh dan ulama. “Ini merupakan tugas bersama bagi seluruh elemen masyarakat mengingat saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis kebagsaan”, tutur Zulkifli Hasan pada kata sambutan yang disampaikan pada akhir acara.

Zulkifli Hasan memaparkan pentingnya menjaga empat pilar yang sudah disusun oleh para pendiri bangsa sebelum Indonesia meraih kemerdekaan. Empat Pilar MPR RI meiputi Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara. Undang Undang Dasar Negara RI tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR, NKRI Sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. Keempat pilar tersebut sudah sepatutnya kita pertahankan agar seluruh generasi muda Indonesia tidak terpengaruh oleh budaya luar dan dengan tidak mudah menerima informasi yang dengan massive beredar di masyarakat.

“Hari ini di mana seluruh komponen bangsa, khususnya ICMI sebagai masyarakat madani, berinisiatif untuk turut mengambil peran dalam upaya urun rembug, musyawarah, serta mendukung pembangunan bangsa dan negara dengan memberi kontribusi serta memberikan solusi “tambah Zulkifli.