Kepala Disnaker Trans Provinsi Jawa Barat Buka Career Day UTama 2017

Kepala Disnaker Trans Provinsi Jawa Barat Buka Career Day UTama 2017

Career Day UTama 2017 merupakan kegiatan rutin dari Unit Career Center UTama, namun perbedaan Career Day  kali ini dengan sebelumnya adalah, kegiatan ini diintegrasikan dengan program-program pengembangan karir lainnya, maupun program yang dapat mengembangkan kemampuan/ softskills pencari kerja, sehingga menjadi nilai tambah yang dapat meningkatkan nilai tambah untuk jobseeker.

Job Fair 4

Career Day UTama 2017 diselenggarakan selama 2 hari, dimulai pada tanggal 22 & 23 Maret 2017 bertempat di Gedung Auditorium (GSG) Widyatama. Acara dibuka dengan penampilan dari Bandung Santo Club (BSTC) Widyatama dilanjutkan dengan laporan dari Bapak Pipin Sukandi, S.E., M.M selaku Ketua Pelaksana dan kata sambutan dari Wakil Retor Universitas Widyatama Bidang Renbang dan Kerjasama ibu Sri Astuti Pratminingsih, S.E., M.S., Ph.D. Acara secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif. M.Si ditandai dengan pemukilan gong.

 

Ferry mengungkapkan kegiatan semacam ini sepatutnya didukung dan diapresiasi oleh pemerintah dalam hal ini DISNAKERTRAS, salah satu upaya mengurangi jumlah angka pengangguran. “Tercatat angka pengangguran di Jawa Barat sampai dengan Agustus 2016 mencapai 1.9 juta orang, angka yang cukup mengagetkan dan ini sepatutnya menjadi concern kita semua”. ujar ferry.

Job Fair 2

Setidaknya hampir 40 perusahaan nasional maupun internasional dari berbagai bidang mengikuti acara ini diantaranya bidang Perbankan, Retail, Manufaktur, Tekstil, Asuransi, Property dan lain-lain. Career Day dimeriahkan pula oleh lembaga dari Negeri Sakura yang menyelenggarakan pelatihan baik untuk kuliah maupun bekerja di Jepang. Disela kunjungan ke stand perusahaan peserta Career Day, Ferry mengungkapkan kebutuhan tenaga kerja di Jepang setiap tahunnya terus meningkat, setidaknya 1.000 tenaga kerja dibutuhkan di Jepang,

Job Fair 3

Tidak hanya kegiatan rekrutmen tenaga kerja, pengunjung Career Day juga dapat mengikuti seminar teknik mencari kerja, test TOEFL dan IELTS secara gratis. Sementara di Pelataran parkir Gedung Auditorium (GSG) Widyatama diadakan Bazaar dan Food Truck, hal ini dilakukan untuk mendukung Mahasiswa dan Alumni yang juga memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi. Diharapkan setiap acara yang telah dipersiapkan akan menambah wawasan dan pengetahuan khususnya untuk Alumni, dan Mahasiwa Universitas Widyatama atau bagi jobseeker umumnya.