“Kemasan baru” Visitasi SMAN 2 dan SMAN 6 Cimahi

Kamis (10/12) Universitas Widyatama (UTama) telah menerima kunjungan kembali dari SMA Negeri 2 (http://sman2cimahi.sch.id/)dan SMAN 6 (http://sman6cimahi.siap-sekolah.com/) Kota Cimahi. Pimpinan Rombongan dari SMAN 2 Ibu Imas selaku Koordinator BK membawa  siswa-siswi sekitar 120 orang Siswa yang terdiri dari jurusan MIA dan IIS. Berbeda dengan SMAN 6 yang dipimpin oleh Ibu Dedeh selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikullum, menggiring siswa-siswinya ditemani oleh guru pembimbing juga Guru BK. Beliau membawa sekitar 60 orang Siswa yang sudah berminat untuk mendaftar di Universitas Widyatama

Rombongan tiba sekitar pukul 08.30 WIB di lapangan parkir Widyatama. Cukup memakan waktu lama berbeda dengan rundown acara yang telah direncanakan, dikarenakan adanya lain dan suatu hal.  Karena tidak adanya permintaan untuk Tryout maupun TOEFL dari pihak Sekolah, maka Biro Marketing Universitas Widyatama mengemas tampilan baru visitasi menjadi lebih entertain. Dimana biasanya Program Studi membawa perwakilannya untuk presentasi, maka kali ini Biro Marketing mengemasnya dengan talkshow mahasiswa program studi terkait yang memiliki segudang prestasi. “Ini merupakan sebuah kegiatan yang inspiratif, dimana event disajikan begitu enerjik dan memotivasi siswa-siswi kami untuk lebih meyakinkan depresiasi anak dalam memilih program studi”, imbuh Ibu Lia selaku perwakilan dari SMAN 2 Cimahi.

Kedatangan siswa-siswi SMA ini disambut dengan penuh kehormatan oleh Staff Biro Marketing dan Marketing Crew yang bertugas. Acara yang berlangsung di Ruang Seminar Lantai 4 Gedung A Universitas Widyatama disambut dengan penuh antusias. Animo keseriusan siswa-siswi meningkat ketika program studi Teknik Informatika ( mempresentasikan prototype Robotnya Klungto (Angkung Toel). Kemudian disambung dengan presentasi hasil karya games yang ditampilkan menyedot antusias audiens semakin menarik. Adapun acara visitasi ini  dalam rangka program Coorporate Social Responsibility institusi, juga sebagai bentuk pencapaian program kerja biro marketing. Adanya pendewasaan dalam kemasan Visitasi ini menjadi gebrakan tersendiri bagi kesuksesan inovasi event tersebut. Hadirnya Bapak Pipin Sukandi, S.E., M.M. sebagai motivator disambut baik oleh siswa-siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional. Mereka diberikan “wejangan” dengan balutan entertain versi motivator yang juga  dosen tetap Fakultas Bisnis dan Manajemen tersebut.

Adapun maksud kedatangan rombongan ke UTama adalah untuk memberikan pemahaman tentang dunia pendidikan tinggi oleh siswa lulusan SMA dan sederajat. Hal ini dikarenakan lulusan SMA belum mengetahui setelah lulus SMA  nanti akan melanjutkan perguruan tinggi mana yang akan dipilihnya dan jurusan apa yang akan dipilih pada saat kuliah nanti. Selain memberikan pemahaman tersebut, kunjungan ini digunakan sebagai sarana untuk memberikan informasi mengenai Universitas Widyatama secara lebih dekat. Di akhir acara, rombongan beserta para panitia visitasi melakukan sesi foto bersama guna terjalinnya keakraban dan hubungan baik diantara kedua institusi.