“Kali Kedua” Pertemuan Bersama Duta Besar Rumania

“Kali Kedua” Pertemuan Bersama Duta Besar Rumania

Kamis (11/2), kali kedua Kedutaan Besar Rumania menghadiri Universitas Widyatama. Kini Mrs. Valerica Epure selaku perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Rumania menggandeng rekannya Christian Epure selaku Deputy Head of Mission. Rombongan disambut oleh Rektor Universitas Widyatama bersama beserta Jajarannya, adapun acara tersebut mengundang Dekan, Prodi dan Biro Kerjasama, Biro Marketing, Biro Rencana dan Pengembangan serta Pusat Pengendalian Mutu Widyatama.

Berbeda dengan kedatangan pertama, acara yang diselenggarakan di ruang rapat rektorat tersebut lebih ke pertemuan formal tertutup. Pertemuan kali ini terfokus membahas kerjasama master’s scholarship mahasiswa Indonesia berkuliah di Rumania maupun sebaliknya. Hal terkait diungkapkan langsung oleh Kedubes Rumania dan penawaran menarik jua menjadi salah satu Program Kerja dari Mrs. Valerica dalam pengembangan akademik antara dua negara.

Program beasiswa yang ditawarkan oleh beliau pun tidak hanya berlaku bagi freshgraduate lulusan Strata S1, namun bagi dosen yang merencanakan Program Doktor pun sangat terbuka luas untuk mengikutinya. Kerjasama formal yang dibuat oleh Kedubes dengan Universitas Negeri di Rumania menjadi salah satu point kuat beliau dalam mengajak mahasiswa/i dalam negeri untuk berkuliah disana.

Adapun keluaran dari pertemuan tersebut keduabelah pihak berharap, dengan pertemuan kedua yang membahas mengenai perencanaan kerjasama dapat timbulnya kerjasama secara continue serta pencetusan Memorandum of Understanding (MoU) diantara pihak UTama dengan Universitas-universitas Negeri di Rumania. Kedubes Rumania sebagai mediator pun diberikan keuntungan dengan suksesnya program kerja yang telah direncanakan. Selain itu, mahasiswa/i nusantara dapat lebih membuka wawasan luas dan dapat bersaing di dunia global mengharumkan nama Institusi serta Indonesia.