Gathering Widyatama : Sinergi antara Perguruan Tinggi, Dunia Usaha dan Pemerintah

Gathering Widyatama : Sinergi antara Perguruan Tinggi, Dunia Usaha dan Pemerintah

Sabtu (18/2) bertempat di Ruang Seminar Gedung A Lantai 4, Career Center Universitas Widyatama kembali menyelenggarakan Gathering yang mempertemukan antara pihak Rektorat, Alumni dengan dunia usaha dan dunia industri. Agar sejalan dengan tujuan pemerintah, maka turut diundang pihak pemangku kebijakan yang pada kesempatan kali ini menghadirkan perwakilan dari DPRD tingkat Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan event tahunan yang sebelumnya diselenggarakan pertama kali pada tahun 2014.

 

Acara dibuka oleh penampilan Barongsai dari Bandung Santo Club (BSTC) Widyatama yang baru saja mendapat gelar best participant dan best dress pada ajang “Legend of Shaolin Memorial Cup 2016″ di China pada Desember 2016 lalu. Dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Career Center Universitas Widyatama Bapak Pipin Sukandi, S.E., M.M,. Pembukaan ditandai dengan sambutan dari Ketua Badan Pengurus Yayasan Widyatama, ibu Sri Lestari Adriani Roespinoedji, S.H sekaligus pemukulan gong.

 

Hadir diundang sebagai pembicara, ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, M.M, memaparkan materi yang selaras dengan tema acara yang diangkat “Link and Match Kompetensi Mahasiswa dengan Kebutuhan Dunia Kerja”. Dalam kesempatan ini bu Ineu menyampaikan pentingnya sinergi antara Pemerintah sebagai pemangku kebijakan, Perguruan Tinggi sebagai institusi yang mencetak sumberdaya manusia dan dunia usaha dan dunia industri sebagai pengguna lulusan.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh 147 orang yang terdiri dari alumni dan mahasiswa tingkat akhir. Setidaknya ada 15 perusahaan yang turut hadir dari berbagai bidang usaha, diantaranya :

  1. Matahari Dept Store
  2. Emmanuel
  3. Genetika
  4. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
  5. Bank Syariah Bukopin
  6. Bank Mandiri, Tbk
  7. Bank Sahabat Sampoerna
  8. Nanagita Dinamika Komunika
  9. WOM Finance, Tbk
  10. Infomedia Solusi Humanika
  11. Inixindo
  12. Aki No Sora Japanese Language & Cultural Institute
  13. Millenium
  14. Hanwha Life
  15. Northern Lights Education Center

 

Acara Gathering Widyatama 2017 merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian kegiatan Career Center Universitas Widyatama selanjutnya yakni Job Fair Widyatama yang rencananya akan diselenggarakan pada 22 dan 23 Maret mendatang.