Bangga menjadi homebase Mini Conference Indonesia CISCO Networking Academy

Bangga menjadi homebase Mini Conference Indonesia CISCO Networking Academy

 

IMG_2499

Bandung (26/03/15), Fakultas Teknik Universitas Widyatama menggelar Mini Conference Indonesia Cisco Networking Academy. Acara yang diselenggarakan di Gedung A Lantai 4 Rektorat Widyatama tersebut dihadiri oleh Dosen dari beberapa Universitas seperti Telkom University Bandung, STIKOM Internasional Cirebon, IKMI Cirebon serta dihadiri oleh perwakilan guru SMK regional Jawabarat.

Dengan tema “Mini Conference”, bertujuan untuk peningkatan Kualitas sertifikasi aplikasi system Informatika Cisco agar adanya penyetaraan diantara guru serta dosen di bidang akademisi khususnya di regional Jawa barat. Pemateri pertama datang dari Cisco yang diwakili oleh Bapak Mahfudin Zufri S.T.,M.T. yang juga merupakan Dosen Tetap di Institute Pertanian Bogor (IPB) dan sebagai Top Instructure of Cisco department of physic menjelaskan mengenai Program Jaringan yang Baru pemakaian Aplikasi (Perbedaan aplikasi dulu dan sekarang).

IMG_2532        Cisco Systems merupakan perusahaan terbesar dan terkemuka di dunia yang memproduksi perangkat keras untuk jaringan internet dan intranet. Peralatan tersebut meliputi jaringan komputer dan komunikasi mulai dari hub dan sampai peralatan besar seperti switch ATM (Asynchcronous Transfer Mode) lebih dari 90 % komunikasi internet melewati peralatan router yang dibuat oleh Cisco. Beroperasi di lebih 100 negara di dunia dan baru tahun 1995 membuka kantor cabang di Indonesia. Cisco memanfaatkan teknologi internet untuk memberikan pelayanan kepada para pemakai produk -produknya. Mulai dari informasi produk, edukasi dukungan teknis, sampai pada layanan bisnis dapat diakses melalui internet.

Pembicara kedua yaitu Ibu Sri Suning Kusumawardhani,S.T.,M.T. dari Instruktur Training Center of Academy Support. Beliau yang memandu instruksi aplikasi system Cisco yang baru kepada para audience yang hadir. “Bangga menjadi homebase mini conference, berharap semoga di tahun depan Universitas Widyatama menjadi salah satu pilihan tempat Big Conference dimana acara tersebut bekerjasama dengan korporasi CISCO dengan peserta dari berbagai mancanegara”, ujar Sriyani Violina, M.T. Ketua Prodi Teknik Informatika Widyatama.

Adanya mini conference ini memiliki beberapa benefit bagi dosen Universitas Widyatama, Guru dan peserta lainnya yang menghadiri acara tersebut. Diantaranya bagi civitas dapat lebih dikenal oleh pihak luar, lulusan Universitas Widyatama lebih diakui untuk lulusannya karena memiliki kelebihan dalam hal sertifikasi sehingga unggul.