Universitas Widyatama
Jl. Cikutra no 204 A Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40124
phone : +62-22-7275855 ext 228
Fax : +62-22-7202997

Sejarah Univ | Universitas Widyatama

Universitas Widyatama berdiri pada 2 Agustus 2001, berdasarkan Surat Keputusan menteri Pendidikan Nasional No. 137/D/0/2001. Universitas Widyatama ini merupakan penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB), Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Bandung ( STIBB), Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Widyatama (STTBW), Sekolah Tinggi Desain Komunikasi Visual (STDKV) serta Magister Manajemen. Penggabungan sekolah tinggi-sekolah tinggi ke dalam Universitas Widyatama agar lulusan-lulusannya dapat menjadi lulusan-lulusan yang lebih memiliki daya saing yang tinggi. Langkah lanjut dilakukan Universitas Widyatama adalah upaya serius dan konsisten mewujudkan suatu sistem pelayanan pendidikan dengan standar ISO-9001: 2008.

Cultural Accumulation of Knowledge
LArc dAcademia dapat di artikan simbolik sebagai pengormatan, menjunjung spirit Academia, tempat awal Pembelajaran Plato ataupun spirit pembelajaran dan akumulasi pengetahuan dalam komunitas kultural dan ilmiah.

Dapat juga dipandang sebagai gerbang utama (gateway) kearah akumulasi pengetahuan. Lingkaran elips dan lengkungan tembok secara keseluruhan merupakan merupakan kontinuitas riak gelombang peningkatan kecerdasan dan martabat bangsa yang diharapkan dapat ditimbulkan dari setetes air pengetahuan Widyatama, sebagai digambarkan dalam lambang Universitas Widyatama.

Dengan demikian LArcdAcademia diharapkan dapat melambangkan keseluruhan sejarah, ethos, spirit, loyalitas, dedikasi dan komitmen Civitas Academica Widyatama kepada spirit academia Cultural Accumulation of Konowledge," sekaligus merupakan tantangan bagi kita semua untuk selalu meningkatkan integritas akademis dan kualitas pengabdian bagi pendidikan demi generasi penerus bangsa dan negara.  

FacebookTwitterUtama on Google MapsYoutubeFlickrFeed Burner
aiu 4icu TUV SAP SEAAIR CISCO