13 Mahasiswa Program Double Degree NPIC Kamboja Ikuti Prosesi Wisuda di Universitas Widyatama

13 Mahasiswa Program Double Degree NPIC Kamboja Ikuti Prosesi Wisuda di Universitas Widyatama

Sabtu (9/9) Universitas Widyatama menggelar Wisuda dan Pelepasan 13 mahasiswa yang berasal dari Negara Kamboja yang telah menempuh perkuliahan selama satu tahun, berkat kerja sama yang dibangun antara Universitas Widyatama dengan National Polytechnic Institute Of Cambodia (NPIC).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Widyatama Dr. Islahuzzaman, S.E, M.Si, Ak, CA dengan didampingi oleh Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Teknik Dr. Oktri M. Firdaus. ST. MT., dan seluruh Dekan Fakultas Serta dihadiri juga oleh Duta Besar Negara Kamboja H.E. Mr. Hor Nam Bora, didampingi oleh First Secretary Kedutaan Mr. Chhith Hy, dan Deputi Director for Program dari SEAMEO SEAMOLEC Mr. Ith Vuthy. Acara seremonial wisuda bertempat di Gedung seminar lt. 6 Gedung B Universitas Widyatama Bandung,

IMG 5568 1024x683 - 13 Mahasiswa Program Double Degree NPIC Kamboja Ikuti Prosesi Wisuda di Universitas Widyatama

Sebanyak 13 mahasiswa ini yang berasal dari NPIC ini merupakan mahasiswa dari program Computer Science dan menyelesaikan studinya pada program S1 Teknik Informatika, Fakultas Teknik Universitas Widyatama. Rektor Universitas Widyatama Islahuzzaman mengatakan, kerjasama yang dijalin antara kedua institusi ini mengambil pola kerjasama 3 Plus One dimana perkuliahan selama 3 tahun dilaksanakan di negara asal, dan 1 tahun di negara partner.

“Setelah dilaksanakan Mapping Curriculum untuk menyamakan kesetaraan antara kedua institusi, maka pada tahun 2016, dilaksanakan program pertukaran ini dimana universitas widyatama mengirimkan 9 mahasiswa ke NPIC Kamboja, dan menerima 13 mahasiswa yang hari ini di wisuda,” ungkap Rektor Widyatama saat diwawancara oleh awak media.

Mahasiswa Program Double Degree NPIC Kamboja

Selanjutnya, untuk Tahun Akademik 2017/2018 ini, akan hadir kembali 10 mahasiswa dari Kamboja yang berasal dari dua institusi yaitu National Polytechnic Institute of Camboja (NPIC) dan Industrial Technical Institute (ITI). “Kegiatan pertukaran mahasiswa internasional ini merupakan salah satu wujud komitmen Universitas Widyatama dalam  rencana strategis universitas Widyatama 2017/2018,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, salah satu mahasiswa dari kamboja yaitu IM Senghout menyampaikan dalam pesan dan kesan selama mengikuti perkuliahan di Universitas Widyatama sangat menyenangkan dan tidak terlupakan. “Serta menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan dan bantuan biaya hidup yang mereka peroleh selama mengikuti perkuliahan di Universitas Widyatama selama satu tahun,” kata IM Senghout.